Sports

Errol Spence Jr Siap Pensiunkan Manny Pacquiao, 21 Agustus

JAKARTA, difanews.com — Seperti kebanyakan lawan terdahulu Manny Pacquiao, demikian juga dengan Errol Spence Jr. Spence mengatakan, duél mereka pada 21 Agustus jadi swan song Pacquiao alias ia akan membuat petinju Filipina itu pensiun.

“Saya persiapkan diri saya untuk menjadi terbaik yang saya bisa, sekuat yang saya bisa, untuk menjatuhkan Manny Pacquiao dan membuatnya pensiun,” kata Spence Jr, juara kelas welter WBC dan IBF di Barbershop Conversations.

Selain itu, Spence (27-0-0, 21 KO), juga minta pertarungan melawan Pacquiao (67-7-2, 39 KO), 42 tahun, nanti harus didahului dengan tes doping lewat VADA dan takkan ada klausul rematch.

“Saya pikir ia akan pensiun untuk menjadi Presiden Filipina atau yang seperti itu,” tambah Spence.

“Saya berharap mendapatkan Manny Pacquiao yang sama seperti yang kita lihat setiap kali. Ia datang untuk bertarung, dan saya pasti juga demikian. Saya akan tampil lebih kuat dan secara fisik lebih baik dibandingkan di duél sebelumnya,” kata Spence –yang menang angka atas Danny Garcia di duél sebelumnya—lagi.

“Jika ia melihat video duél dengan Garcia, ia juga harus lihat pertarungan dengan Chris Algieri, Lamont Peterson, dan Kell Brook. Jika ia melihat kelemahan saya pada duél terakhir saya, ia akan mendapatkan masalah.”

Spence, 31 tahun, juga mengatakan, ia sebenarnya sedang melakukan persiapan duél lawan Yordenis Ugas –juara kelas welter WBA super. Namun, Pacquiao nyelak.

“Negosiasi dengan Ugas sedang berjalan. Jika bukan dengan Pacquiao, saya akan bertarung dengan Ugas untuk perebutan gelar WBA. Kini saya dapatkan Pacquiao. Pertarungan dengan Ugas nanti.”

Pacquiao tak pernah bertarung setelah menang angka split atas Keith Thurman untuk merebut gelar kelas welter WBA super, Juli 2019. Lama tak bertarung membuat Pacquiao diposisikan menjadi champion in recess. Itu sebabnya nama Ugas dinaikkan sebagai juara super setelah ia menang angka split atas Abel Ramos, September 2020, dan merebut gelar kelas welter WBA regular yang lowong.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker