BisnisOtomotif

HD Sporster S 2021 Lebih Sporty Dibandingkan Pendahulunya

Sportster terbaru ini dibangun dari platform Revolution Max, mesin menjadi bagian dari struktur rangka. Dibekali juga suspensi Showa yang dapat disesuaikan, dan rem Brembo. Kini beratnya menjadi 228 kg.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Pabrikan sepeda motor gede dari Milwaukee, Amerika Serikat, meluncurkan model cruiser sport terbarunya, Harley-Davidson Sportster S 2021, dan diklaim lebih sporty dibandingkan pendahulunya.

Sportster S 2021 ditandai dengan knalpot 2-1-2 yang diletakkan tinggi yang mengingatkan pada flat tracker atau paling tidak scramblers. Fungsi foot control diletakkan di tengah (mid control) serta ban berukuran besar dan lebar.

Mesinnya lebih baru dari Iron 1200, mesin V-Twin 1250T berpendinginan cairan, berkapasitas 1.252cc yang menghasilkan 121 daya kuda dan torsi 127 Nm. Seperti halnya Pan America, mesin DOHC Sportster memiliki fitur variable valve timing.

Sportster terbaru ini dibangun dari platform Revolution Max, mesin menjadi bagian dari struktur rangka. Dibekali juga suspensi Showa yang dapat disesuaikan, dan rem Brembo. Kini beratnya menjadi 228 kg.

Unit juga dilengkapi mode berkendara yang dapat disesuaikan – Sport, Road, dan Rain. Pengaturan yang telah diprogram sebelumnya menyesuaikan respons throttle serta input dari sensor Cornering Enhanced Antilock Braking System (C-ABS) dan Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS), plus cruise control.

Sementara Layar LCD TFT 109 mm (4 inci dilengkapi Bluetooth dan pengukur digital, indikator, dan navigasi turn-by-turn dengan aplikasi Harley-Davidson. Fungsi diakses melalui tombol yang dipasang di stang.

Sportster S akan tersedia pertengahan semester ke-2 2021. Harganya mulai dari Rp280,5 jutaan. Pilihan warnanya Vivid Black, Midnight Crimson dan Stone Washed White Pearl.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker