Sports

Showtime Bakal Pentaskan Triple-Header di California

John Riel Casimero (30-4-0, 21 KO), petinju Filipina berusia 31 tahun, juara kelas bantam [53,5kg] WBO, akan mempertahankan gelar melawan Guillermo Rigondeaux (20-1-1[NC], 13 KO), petinju Kuba berusia 40.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Showtime resmi merilis daftar tiga pertarungan hebat atau disebut juga triple-header yang akan digelar pada 14 Agustus 2021 di Carson, California

Dilaporkan Jonathon Henschell dari bedlefthook.com bersumber dari penulis tinju kawakan Dan Rafael.

John Riel Casimero (30-4-0, 21 KO), petinju Filipina berusia 31 tahun, juara kelas bantam [53,5kg] WBO, akan mempertahankan gelar melawan Guillermo Rigondeaux (20-1-1[NC], 13 KO), petinju Kuba berusia 40.

Dua duél menarik lainnya juga disiapkan Showtime.

Casimero awalnya akan bertarung melawan juara kelas bantam WBC Nonito Donaire yang juga asal Filipina. Tapi, rencana itu berantakan karena terjadi perselisihan antara keduanya menyusul komentar tak mengenakkan dari istri Donaire Rachel dan kemudian dibalas Casimero.

Rigondeaux, meski sudah terbilang gaek, menjadi lawan yang awalnya juga disiapkan untuk Casimero. Namun, ia kemudian ‘minggir’ untuk mempersilakan laga Casimero-Donaire. Karena laga ini batal, jadilah Rigondeaux didorong kembali bertarung dengan Casimero. Ibaratnya, rezeki takkan ke mana.

Rigo memang petinju yang terlalu asyik dengan dunia amatir sampai ia merebut dua medali emas Olimpiade. So, secara skill, ia tak perlu diragukan.

Pada Februari 2020, Rigo merebut sabuk gelar kelas bantam WBA regular setelah menang angka split atas Liborio Solis. Jadi, duél Casimero-Rigondauex juga merupakan laga penyatuan atau unifikasi gelar.

Duél Casimero-Rigondeaux ini akan dimeriahkan dengan pertarungan Rau’shee Warren vs Damien Vazquez dan Emmanuel Rodriguez vs Gary Antonio Russell –dua pertarungan yang pasti ramai.

Warren (18-3-0, 4 KO), 34 tahun, juga pernah tampil di Olimpiade dan mantan juara kelas bantam WBA.  Setelah kalah dari Nordine Oubaali dalam pertarungan perebutan gelar lowong bantam WBC, Warren dua kali menang angka –atas Gilberto Mendoza dan Sharone Carter.

Vazquez (16-2-1, 8 KO) bisa dikatakan underdog di hadapan Warren meski lebih muda 10 tahun dibandingkan Warren. Ia kalah dari Juan Carlos Payano pada 2019 dan dihentikan juara WBC Brandon Figueroa pada September 2020.

Duél Rodriguez (19-2-0, 12 KO) dan Russell (18-0-0, 12 KO) adalah persaingan antara mantan juara bantam IBF dan seorang hot prospect.

Rodriguez pernah kalah KO ronde 2 dari Naoya ‘Monster’ Inoue, Mei 2019. Tapi, kekalahannya dengan angka split dari Reymar Gaballo (Filipina) disebut-sebut sebagai perampokan. Hakim David Sutherland memenangkan Rodriguez dengan 118-110, tapi hakim Don Trella dan John McKaie masing-masing memenangkan Gaballo dengan skor 116-112, 115-113.

WBC meminta rematch segera setelah pertarungan Desember itu. Tapi, Rodriguez nampaknya lebih suka berhadapan dengan lawan lebih berat pada diri Russell yang belum terkalahkan sejauh ini.

Duél lawan Russell ini sangat krusial buat Rodriguez dengan dua kekalahan beruntun sebelumnya. Jika kalah tiga kali beruntun, maka masa depannya di kelas bantam disebut makin suram.

Buat Russell, ini peluangnya mengejar préstasi kakaknya, Gary Russell, juara kelas bulu WBC. Ia menang angka teknis atas Payano pada Desember, karena tandukan kepala. Rodriguez jadi ujian sepadan bagi Russell untuk bisa mewujudkan impiannya.

Duél Rodriguez-Russell mempertaruhkan sabuk gelar bantam WBA interim.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker