Idola

Hera, Gadis Manis Anak Pengayuh Becak di Cilegon, Kini Melanjutkan Magister di ITB

Dalam perjalanan kuliah S2 di ITB, Hera mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand selama 4 bulan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Herayati Sawitri (24), anak seorang tukang becak asal Cilegon, lulus cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2018 lalu. Kini, ia menyelesaikan sekolah magister di kampus yang sama dengan IPK 3,88.

Hera lulus S2 dengan predikat cum laude dalam waktu 10 bulan. Ia mengambil jurusan yang sama seperti S1 yakni Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA). Ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan S2 melalui jalur fast track.

“Sebenarnya nggak 10 bulan banget. Jadi memang saya ngambil fast track waktu S1 beberapa mata kuliah S2 sudah diambil, jadi pas S2 tinggal meneruskan saja,” kata Herayati saat berbincang dengan detikcom, Kamis (25/7).

Dalam perjalanan kuliah S2 di ITB, Hera mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand selama 4 bulan.

Hera melakoni kuliah mulai dari S1 hingga S2 dengan beasiswa penuh dari pemerintah. Beberapa penghargaan didapat atas prestasinya yang sejak jenjang pendidikan sarjana sudah mendapat predikat cum laude.

” Sabtu kemarin wisuda, alhamdulillah sekarang sudah lega, sudah lulus S2,” ujarnya.

Dengan kondisi ekonomi terbatas, Hera mampu menyelesaikan studi S2 dan prestasinya di kampus cukup cemerlang. Kondisi ekonomi yang terbatas, lanjut Hera, tak menyurutkan semangatnya untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi asal ada itikad kuat.  

Sumber: detik.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker