Sepakbola Dunia

Ini Alasan Higuain Mundur dari Timnas Argentina

Melakoni debutnya pada 2009, Higuain tercatat ikut membela Argentina di tiga Piala Dunia.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Gonzalo Higuain, striker Chelsea, menyatakan dirinya mundur dari tim nasional Argentina.

Higuain, 31, yang pindah ke Chelsea pada Januari 2019 dengan status pinjaman dari Juventus, sudah mencetak 31 gol dalam 75 kali tampil bersama Albiceleste (julukan Timnas Argentina).

Melakoni debutnya pada 2009, Higuain tercatat ikut membela Argentina di tiga Piala Dunia. Ia terakhir mengenakan jersey Timnas ketika Argentina menang 2-1 atas Nigeria di Piala Dunia 2018, Juni.

“Kebersamaan saya dengan Argentina berakhir. Setelah mempertimbangkan dalam-dalam, waktu saya sudah cukup,” katanya dalam wawancara dengan Fox Sports.

“Kini saya ingin melihat dari luar. Saya sudah bicara dengan (manajer) Lionel Scaloni dan saya beberkan pandangan saya.”

“Saya bikin keputusan ini karena saya ingin menikmati kebersamaan dengan keluarga. Saya ingin punya lebih banyak waktu dengan anak perempuan saya, dan pada saat yang sama saya merasa sudah memberikan segalanya yang saya bisa untuk negara.”

Di Chelsea sendiri, Higuain kemungkinan akan dikontrak permanen pada bursa musim panas nanti. Dalam 10 kali tampil bersama Chelsea, ia sudah mengemas tiga gol. Klub London itu memegang opsi kontrak permanen.

“Saya fokus penuh pada komitmen saya bersama Chelsea.”

“Liga Primer luar biasa dan saya benar-benar ingin menikmatinya. Di sini, sangat kompetitif.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker