Sepakbola Eropa

Ini Alasan Southgate Tak Bawa Rashford dan Coady ke Nations League

Pemain bertahan Wolverhampton Wanderers, Coady, dan ujung tombak Manchester United, Rashford, juga takkan tampil di sisa dua laga Inggris ini.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Marcus Rashford dan Conor Coady tak dibawa pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, pada dua pertandingan Inggris di Nations League Eropa melawan Belgia dan Islandia, 15 dan 18 November.

Three Lions menang 3-0 pada pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia, Kamis (12/11/2020), berkat gol Harry Maguire, Jadon Sancho, dan Dominic Calvert-Lewin.

Sebuah langkah mulus yang diharapkan bisa jadi modal kepercayaan diri tim dalam dua laga terakhir di Nations League. Tanpa Maguire yang kena sanksi, Inggris cukup optimis menghadapi Belgia, Minggu (15/11/2020). Reece James yang tampil mengesankan juga tak dibawa Southgate pada pertandingan melawan Belgia dan Islandia, Rabu (18/11/2020).

Pemain bertahan Wolverhampton Wanderers, Coady, dan ujung tombak Manchester United, Rashford, juga takkan tampil di sisa dua laga Inggris ini.

Coady, seperti dilansir sportmole.co.uk mengutip pernyataan FA, tak dibawa karena harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang terbukti terpapar virus corona.

Dalam dua tes yang dilakukan FA dan UEFA, Coady memang negatif, namun sesuai protokol kesehatan pemerintah Inggris, ia harus tetap menjalani isolasi mandiri.

Rashford tak dibawa lebih karena masalah teknis. Awalnya ia dijadwalkan datang agak terlambat ke kem Timnas Inggris karena perlu penilaian lebih lanjut atas cedera yang dialaminya pekan lalu. Namun, Southgate akhirnya sekalian tak membawa pemain United itu.

Pada pertandingan 15 November Inggris akan dijamu Belgia di Den Dreef, Leuven, Belgia, sementara di pertandingan terakhir Grup 2, Inggris akan menjamu Islandia di Wembley, London.

Inggris wajib menang melawan Belgia untuk menduduki posisi teratas Grup 2. Saat ini, Inggris berada di posisi 3 dengan poin 7, sama dengan Denmark –Inggris kalah selisih gol. Belgia di posisi puncak dengan 9 poin.

Hanya pemuncak klasemen yang berhak lolos ke putaran final.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker