Beladiri

Jelang Duel 16 Maret, Situasi di Kubu Garcia & Spence Jr Panas

Ini duel dua petinju yang saling hormat satu sama lain. Keduanya juga pribadi-pribadi yang baik di luar ring. Namun, belakangan, situasinya memanas seiring kian dekatnya duel mereka

JAKARTA, DIFANEWS.com — Menjelang duel yang dipastikan berlangsung sengit, Sabtu (16/3) di T&T Stadium, Arlington, Texas, dua juara dunia Errol Spence Jr dan Mikey Garcia, dipertemukan dalam konferensi pers terakhir, Kamis (14/3) WIB.

Spence Jr (24-0, 20 KO), bertarung untuk mempertahankan gelarnya di kelas welter IBF. Garcia (39-0, 30 KO), naik dua kelas dari ringan ke welter untuk duel ini.

Duel yang dirintis Premier Boxing Champions sejak enam bulan lalu ini diprediksi akan masuk dalam kandidat Fight of the Year.

Uniknya, ini duel dua petinju yang saling hormat satu sama lain. Keduanya juga pribadi-pribadi yang baik di luar ring. Namun, belakangan, situasinya memanas seiring kian dekatnya duel mereka. Media ikut memanas-manasi keduanya.

Tak aneh jika dalam konferensi pers, sikap-sikap kurang bersahabat pun muncul.

“Mereka yang memanggil [menantang] saya karena mereka pikir bisa memenangkan duel ini,” kata Spence Jr. “Saya suka petinju yang punya keberanian dan rasa percaya diri tinggi seperti saya. Saya ingin energi yang mereka perlihatkan di luar ring bisa muncul di atas ring.”

“Jika saya bisa melukai lawan, menjatuhkannya, dan menyakitinya serta mugkin menjatuhkannya, saya akan menerkamnya,” balas Garcia. “Jika saya bisa mengakhiri duel lebih cepat, itu bagus. Saya bisa pulang lebih cepat.”

“Sabtu malam nanti ia akan tahu mengapa saya memilihnya. Semua lawan saya yang lain tak melihat sesuatu pada diri saya, tapi begitu berada di atas ring, mereka baru tahu siapa saya. Saya istimewa dalam cara yang berbeda.”

“Hentikan sebutan lawan lain seolah saya salah satu dari mereka,” sambar Spence Jr.

“Tapi Anda akan jadi salah satu dari mereka pada Sabtu malam nanti,” sahut Garcia.

“Kita lihat saja nanti.”

“Ya.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker