Film

‘Kuambil Lagi Hatiku’ Film Wisata Keluarga & Budaya

Kebudayaan Jawa dan India, jika dirangkai menjadi cerita menarik, apalagi dikemas ke dalam film ‘Kuambil Lagi Hatiku’, dengan dilatarbelakangi World Heritage Site yang dilindungi oleh UNESCO, Candi Borobudur di Indonesia dan Taj Mahal di India.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Keluarga ibarat bangunan yang tersusun, terstruktur dari keturunan ke keturunan berikutnya. Secara terangkai berkesinambungan menjadi adat istiadat, budaya dan membentuk perilaku keluarga yang dijunjung tinggi. Ia dijaga martabatnya sehingga mendapat penghormatan dan dihargai oleh masyarakat sekitarnya.

Masyarakat yang beradab dan berbudaya ada pada di setiap suku dan ada di berbagai negara. Kebudayaan Jawa dan India, jika dirangkai menjadi cerita menarik, apalagi dikemas ke dalam film ‘Kuambil Lagi Hatiku’, dengan dilatarbelakangi World Heritage Site yang dilindungi oleh UNESCO, Candi Borobudur di Indonesia dan Taj Mahal di India.

Film ‘Kuambil Lagi Hatiku’ interaksi dan kolaborasi dua karakter dan budaya yang berbeda, yang coba disatukan ke dalam bingkai perkawinan, tentunya menimbulkan drama rumah tangga yang penuh warna, gelora cinta, petualangan, penempuhan, proses pencarian jati diri seorang anak keturunan dari seorang ibu Jawa, menikah dengan pria dari negara India.

 ‘Kuambil Lagi Hatiku’ mengisahkan tentang Sinta, seorang India keturunan yang sedang merencanakan pernikahan dengan Vikas. Sayangnya, menjelang pernikahannya, Widi sang ibu mendadak kabur ke Indonesia.

Sinta yang didesak untuk mempercepat pernikahan oleh mertua, terpaksa mencari tahu ibunya pergi kemana. Setengah mati Sinta memeras otak kemana tujuan sang ibu. Sinta teringat dengan kotak tua kenangan ibunya dan mendiang sang ayah. Dari kotak itu, Sinta menemukan foto-foto lama orang tuanya di Borobudur.

Tanpa pikir panjang, Sinta nekat pergi menyusul ibunya untuk membawa pulang. Vikas awalnya bersikeras menemani, namun Sinta butuh Vikas supaya bisa mengalihkan perhatian keluarganya. Semua demi rentetan upacara pernikahan mereka. Vikas setuju, dengan syarat, Sinta harus selalu mengabari Vikas setiap waktu.

Sinta menyanggupi. Bermodalkan beberapa foto lama orang tuanya, Sinta pergi ke kampung sang ibu, yang bahkan tak pernah dia ceritakan sebelumnya.

Cerita drama keluarga disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dengan Salman Aristo selaku produser, penulis skenario Arief Ash Shiddiq dan Rino Sardjono mengemasnya dengan rasa haru dan seru, dibalut rasa komedi yang ringan, terasa film ini menyuguhkan wisata keluarga dengan menikmati keindahan relief Candi Borobudur dan Taj Mahal.

‘Kuambil Lagi Hatiku’, besutan PFN (Produksi Film Negara) yang setelah 26 tahun absen membuat film, seolah ingin mengambil lagi hati masyarakat pencinta film Indonesia yang berkualitas, film yang memiliki kandungan kearifan lokal. Dengan setting lokasi di India diharapkan mampu menarik penonton pengemar film India.

Film yang dibintangi Cut Mini, Ria Irawan, Lala Karmela, Dimas Aditya, Sahil Shah, Dian Sidik dan Ence Bagus, masing-masing berperan dengan karakter yang asyik untuk ditonton bersama keluarga pada tanggal 21 Maret 2019. (EQ)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker