Sports

Juara di San Diego, Rose Lampaui Total Hadiah 50 Juta Dolar AS Lebih

Ini kali pertama dua pegolf meraih total angka lebih dari 50 juta dolar AS pada hari yang bersamaan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Justin Rose missed the cut (gagal melanjutkan ke babak berikutnya) sebanyak 21 kali beruntun ketika ia mengawali karier profesionalnya. Cerita itu menjadi manis untuk dikenang manakala Anda tahu seperti apa ia kini.

Dan…hmm…seberapa banyak uang yang diraupnya dari arena golf.

Rose menggondol hadiah utama 1,278 juta dolar AS atau hampir Rp18 miliar menyusul kemenangannya di Farmers Insurance Open di San Diego, Minggu (27/1/2019) waktu setempat.

Dengan tambahan sangu sebesar itu, Rose kini jadi pegolf kedelapan di PGA Tour yang bisa mengantongi uang lebih dari 50 juta dolar. Persisnya, total Rose meraih 51,02 juta dolar AS atau lebih dari Rp715 miliar.

Angka itu belum termasuk dari European Tour lho. Juga tak termasuk bonus dari Olimpiade Rio 2016 di mana ia juga menggondol medali emas.

Namun, pada pertarungan terakhir di Torrey Pines itu, Rose tak sendirian merebut total hadiah lebih dari 50 juta dolar. Adam Scott, yang duduk di posisi kedua, meraup 766,8 ribu dolar AS. Dengan tambahan itu, Scott juga menyamai perolehan angka Rose.

Ini kali pertama dua pegolf meraih total angka lebih dari 50 juta dolar AS pada hari yang bersamaan.

Rose tak terbendung di turnamen Farmers Insurance Open berhadiah total 7 juta dolar AS ini. Setelah memukul 3-under 69 di hari terakhir, Rose unggul dengan total 21-under 267, berselisih 2 stroke atas Scott yang mencetak 269.

Posisi ketiga diraih dua pegolf, Talor Gooch (AS) dan Hideki Matsuyama (Jepang) yang sama-sama meraup total angka 272.

Jon Rahm, yang bermain sangat cantik di hari pertama, harus puas di posisi 5 bersama Jason Day dan Rory McIlroy. Total pukulan mereka 274.

Sementara itu, Tiger Woods yang memukul 5-under 67, naik ke posisi 20 dengan total 278. Ia harus berbagi hadiah bersama empat pegolf lain yang juga mencetak 278.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker