Sports

Jurgen Klopp: ‘Mereka Tidak Takut Kami’

Ini kali kedua Liverpool ditahan imbang di Premier League setelah 30 Januari lalu juga bermain 1-1 di Anfield melawan Leicester City.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Bos Liverpool Jurgen Klopp membantah ucapan salah satu pemain West Ham United  yang mengatakan mereka takut kepada Liverpool setelah mampu menahan tim tamu 1-1 pada matchday 25 di London Stadium, Selasa (5/5) dinihari WIB.

Hasil imbang itu tentu saja membuat anak-anak Anfield makin rawan ditelikung Manchester City yang sebelumnya memagut Arsenal 3-1 di Etihad Stadium. The Reds memang masih teratas namun dengan selisih 3 poin saja, 62. Manchester Biru mengantongi 59 poin.

Menghadapi West Ham, gol Sadio Mane menit 22 langsung dibayar oleh Michael Gregory Antonio enam menit berikutnya.

Hasil itu tentu saja mengecewakan Liverpudlian karena mereka mestinya tancap gas. Apalagi West Ham sudah kebobolan 16 gol dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Liverpool.

“Kami takut mereka, saya hanya berupaya kami tak pergi dari lapangan dengan [kekalahan] tiga poin,” kata Mark Noble.

“Saya tidak mengenalnya dengan baik, saya tidak tahu mengapa ia berbicara tentang kami seperti itu setelah pertandingan,” kata Klopp mengenai komentar Noble.

“Mereka tidak takut kami, mereka bertahan dengan baik. Itu pertandingan tandang yang normal dan pertandingan tandang lainnya lebih buruk daripada malam ini. Mereka memiliki kualitas dan saya tidak tahu mengapa mereka tidak memiliki hasil lebih baik. “

Dengan dua hasil imbang, Liverpool  kehilangan 4 poin penting. Kini, bukan cuma Man City yang makin merapat, tapi juga Tottenham Hotspur dengan 57 poin.

Klopp mengatakan terpaksa memainkan James Milner dan Virgil van Dijk dalam laga melawan WBU meski kondisinya tak 100 persen sehat demi mengejar kemenangan. Diakuinya, menjelang akhir-kahir musim, tekanan makin besar ke Anfield yang tengah berjuang merebut gelar Premiership pertama sejak kali terakhir musim 1989-1990.

Tapi, Klopp tetap optimistis.

“Kami harus terus berjuag. Ini bukan soal tekanan, ini soal bagaimana menikmati situasi yang tengah Anda hadapi,” ujarnya.

“Kami sudah meraup 62 poin, kami kalah satu kali [dari Man City, 3 Januari] dan itu sangat positif, tapi saya lihat kalian menunjukkan wajah-wajah khawatir,” tambah Klopp kepada para wartawan.

“Tak usah begitu. Kami baik-baik saja dan semuanya berjalan baik. Tapi, memang, malam ini pertandingan yang berat. Jika kalian mengalami hal berat seperti yang kami alami dan kalian masih mendapatkan poin, buat saya itu sudah benar-benar baik.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker