BeladiriSports

Kabar Terbaru Soal Andy Ruiz Jr, Tanya Fans Duel Lawan Luis Ortiz

JAKARTA, difanews.com — Masih berusia 32 tahun, Andy ‘Destroyer’ Ruiz Jr masih sangat potensial untuk terus melanjutkan kariernya di atas ring. Namanya melangit ketika ia mengalahkan Anthony Joshua dengan TKO ronde 7, Juni 2019, dan merebut gelar kelas berat WBA super, IBF, WBO, dan IBO.

Tapi, enam bulan berikutnya, tampil dengan bobot yang tak terkontrol, Andy Ruiz Jr kalah angka dalam rematch di Arab Saudi.

Setelah itu, sepanjang 2020, Ruiz Jr sama sekali tak bertarung. Ia baru tampil 1 Mei 2021 ketika menang angka atas Chris Arreola di Carson, California.

Memasuki 2022, boxingnewsandviews.com melaporkan bahwa Andy Ruiz Jr, satu-satunya petinju berdarah Meksiko yang pernah jadi juara kelas berat, bertanya kepada penggemarnya mengenai duelnya dengan Luis Ortiz sesuai foto yang diunggahnya di akun Twitter-nya.

Laporan boxingnewsandviews.com itu menambahkan bahwa Ruiz Jr kini juga sudah mulai berlatih.

Tapi, tidak dijelaskan di mana ia berlatih dan dengan siapa ia berlatih.

Menurut laporan marca.com, 3 Maret 2022, Andy Ruiz Jr tak lagi berlatih bersama Canelo Alvarez di bawah arahan Eddy Reynoso. Kasusnya, seperti kata Canelo, sama dengan Ryan Garcia. Keduanya merasa Reynoso sangat menganakemaskan Canelo. Garcia kini dilatih Joe Goosen.

Padahal, kata Canelo, Eddy Reynoso sangat bergantung dengan spirit si petinju sendiri. Jika seorang petinju berkomitmen berlatih keras, maka Reynoso akan selalu ada di sana. Sebaliknya, jika Anda datang hanya untuk berlatih 20 menitan, Reynoso pun takkan mau meladeni.

Sementara, sebelum postingan Twitternya awal April, Andy Ruiz Jr juga pernah bertanya kepada fansnya: ‘Siapa yang harus aku hadapi berikutnya? Beri tahu saya melalui komentar.’

Dilaporkan talkSPORT pada 17 Maret, postingan itu langsung mendapat jawaban Derek Chisora. ‘Mau datang ke London?’ tanya Chisora.

Tak ada jawaban Ruiz Jr. Sebaliknya, ia malah memosting fotonya dengan Ortiz.

Sepertinya, pertarungan Ruiz Jr vs Ortiz memang lebih menarik ketimbang Ruiz Jr vs Chisora.***

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker