News

Kaisar Akihito & Permaisuri akan Mendapatkan Gelar Emeritus per 30 April

Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko akan turun takhta pada 30 April dan digantikan Pangeran Naruhito pada 1 Mei.

JAKARTA, DIFANEWS.com —  Jepang, Akihito akan mendapatkan gelar Emperor Emeritus (Kaisar Tanpa Mahkota) dan Permaisuri Michiko mendapatkan anugerah Empress Emerita pascapengunduran diri. Demikian kabar yang keluar dari Rumah Tangga Kekaisaran.

Gelar itu akan resmi dipakai setelah pengabdian mereka atau mereka turun takhta dan menyandang sebutan joko dan jokogo. Rumah Tangga Kekaisaran masih mencari istilah yang pas bersama Kementerian Luar Negeri  untuk mendapatkan sebutah dalam bahasa Inggris atau yang bisa dipakai dalam keluarga kerajaan di luar negeri.

Rumah Tangga Kekaisaran mengambil kata emeritus untuk menunjukkan rasa bangga dan hormat untuk segala prestasi dan pengalaman Kaisar dan Permaisuri.

Akihito, Kaisar Jepang berusia 85 tahun, akan turun takhta pada 30 April. Ia menjadi keluarga kerajaaan pertama yang melakukan hal itu di Jepang dalam dua abad terakhir. Akihito akan digantikan putra sulungnya, Pangeran Naruhito pada 1 Mei 2019.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker