BeladiriSports

Kalahkan Jose Ramirez, Josh Taylor Jadi Undisputed Champion

Tiga hakim memberi kemenangan pada Taylor dengan skor sama: 114-112. Dua kali jatuh memberi kepastian kemenangan pada Taylor.

JAKARTA, difanews.com — Josh Taylor sah dan resmi jadi juara UNDISPUTED atau tak terbantahkan di kelas ringan super.

Dalam pertarungan perebutan empat sabuk gelar, Taylor (18-0-0, 13 KO), juara WBA dan IBF, menang angka mutlak atas Jose Ramirez (26-1-0, 17 KO), yang sebelumnya raja WBC dan WBO di Virgin Hotels Las Vegas, Las Vegas, AS, Sabtu (22/5) waktu setempat.

Kedua petinju menampilkan permainan apik sepanjang ronde. Taylor mendapatkan luka di bagian mata kiri pada ronde 5, namun pada ronde 6 Taylor menjatuhkan Ramirez dengan pukulan kanan. Taylor juga menjatuhkan Ramirez ronde 7 dengan uppercut kiri.

Meski begitu, Ramirez mampu bertahan dan memberikan perlawanan berarti hingga akhir ronde.

Tiga hakim memberi kemenangan pada Taylor dengan skor sama: 114-112. Dua kali jatuh memberi kepastian kemenangan pada Taylor.

Dengan kemenangan itu Taylor menjadi petinju keenam yang bisa merebut empat gelar di éra 4 badan tinju dunia bergengsi.

“Saya bahagia luar biasa. Saya berlatih sepanjang hidup saya untuk bisa sampai di sini. Saya dedikasikan hidup saya untuk momen ini. Saya memimpikannya selalu.  Saya begitu, begitu bahagia. Saya melewati bulan,” kata Taylor.

“Saya pikir skornya sedikit ketat. Saya pikir mereka lebih bijak dari itu. Saya kurang puas dengan pilihan para hakim, tapi saya takkan menggerutu. Saya terlalu yakin untuk memenangkan pertarungan ini.”

“Saya menyukai Ramirez. Hari ini juga masih menghormatinya. Ini semua bagian dari permainan pikiran di kepalanya. Saya bisa membuatnya lebih bersemangat untuk melompat ke arah saya dan menjadi lebih agresif, dan saya menggunakan agresinya untuk melawannya.”

“Pertarungan yang sensasional. Keduanya layak mendapat penghormatan, dan dari hati terdalam saya ucapkan selamat untuk Josh Taylor. Masa depan keduanya benderang,” kata Promotor Bob Arum.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker