News

Kenangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas Almarhum KH Lutfi Fathullah

"Cucu Guru Mughni yaitu KH Lutfi bin Fathullah bin Abdul Mughni adalah ahli hadis yang wawasannya luas, pengetahuannya amat dalam dan melek iptek,” beber Anies.

JAKARTA, DIFANEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku punya banyak kenangan manis dengan Alm KH Lutfi Fathullah yang meninggal dunia, Ahad (11/7/2021) pukul 18.22 WIB.

Anies yang juga menyalatkan jenazah Almarhum, terkesan dengan keluasan pandangan dan wawasan Almarhum KH Lutfi.

“Cucu Guru Mughni yaitu KH Lutfi bin Fathullah bin Abdul Mughni adalah ahli hadis yang wawasannya luas, pengetahuannya amat dalam dan melek iptek,” beber Anies.

“KH Lutfi juga inovatif dengan membuat berbagai macam aplikasi penunjang belajar agama dan untuk kegiatan ibadah,” tambah Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (12/7).

“KH Lutfi juga Direktur Pusat Kajian Hadis Jakarta, seorang ustadz, mubaligh yang sangat alim, sangat energik dan dinamis.”

Gubernur Anies Baswedan menyempatkan diri menyolatkan langsung jenazah Alm KH Lutfi Fathullah.

Anies menceritakan sejarah singkat almarhum Kiai Lutfi berawal dari seorang cucu pendiri Masjid Baitul Mughni yaitu KH Abdul Mughni seorang ulama terkenal pada masanya. Sebuah tempat yang sangat tersohor, legendaris di tanah Betawi ini.

Anies juga menyebut Kiai Lutfi menjabat sebagai ketua Baznas-Bazis DKI Jakarta sejak 2019.

“Sejak 2019, KH Lutfi memegang amanah sebagai ketua Basnaz-Bazis DKI Jakarta, yang dalam kepemimpinannya amat banyak membuat terobosan, dan menggelarluaskan manfaat yang luar biasa pada kaum dhuafa dan anak-anak yatim di Jakarta,” ungkapnya.

“Selama pandemi beliau luar biasa aktif membantu meringankan beban begitu banyak orang,” lanjutnya.

Dr. KH Ahmad Lutfi Fathullah, Lc, MA merupakan salah satu ulama dan sekaligus pendiri Pusat Kajian Hadits Jakarta. KH Lutfi Fathullah lahir di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, 25 Maret 1964.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker