Sports

Sean Gibbon Sindir WBA Soal Status ‘Champion In Recess’ Manny Pacquiao

“Butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan sabuk gelar dunia yang diperolehnya di atas ring dengan mengalahkan juara super tak terkalahkan Keith Thurman. Sayangnya, Manny hanya menerima sabuk itu pada hari Sabtu [pascapertarungan].”

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Manny Pacquiao merebut gelar kelas welter WBA super setelah menang angka split atas Keith Thurman di Las Vegas, Juli 2019.

Lalu, 29 Januari 2021, WBA mengubah status Pacquiao menjadi ‘champion in recess’ lantaran menganggur sejak pertarungan Juni itu (sekitar 18 bulan). Pada saat yang sama, status Yordenis Ugas dinaikkan dari juara regular menjadi juara super.

Sean Gibbons, Presiden Manny Pacquiao Promotions, lantas mempertanyakan apa yang diperoleh Pacman setelah membayar ratusan ribu dolar kepada WBA untuk mendapatkan sanction pertarungan melawan Thurman.

“Saya dapat mengatakan kepada Anda apa yang tidak diterima Manny, proses dan rasa hormat,” kata Gibbons.

“Butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan sabuk gelar dunia yang diperolehnya di atas ring dengan mengalahkan juara super tak terkalahkan Keith Thurman. Sayangnya, Manny hanya menerima sabuk itu pada hari Sabtu [pascapertarungan].”

“WBA tidak pernah menanyakan tentang rencana mempertahankan gelar Manny. WBA tidak pernah memperingatkan kami bahwa status juara super Manny bisa dalam bahaya. WBA tidak pernah memberi tahu kami bahwa Manny telah ditetapkan sebagai ‘champion in recess’. Kami harus membaca siaran pers WBA tentang itu di internet.”

“Dan berbicara tentang Keith Thurman, WBA tidak pernah rewel tentang kurangnya aktivitas Thurman ketika ia melewati 22 bulan antara mempertahankan gelar.”

Thurman merebut gelar welter WBC dan mempertahankan gelar kelas welter WBA super dalam pertarungan melawan Danny Garcia, Maret 2017. Setelah itu ia baru naik ring lagi pada 26 Januari 2019 ketika ia menang angka mayoritas atas Josesito Lopez di New York. Total kurang lebih 22 bulan Thurman tak naik ring.

Pacquiao direncanakan naik ring pada 21 Agustus di T-Mobile Arena, Las Vegas, melawan juara kelas welter WBC/IBF Errol Spence Jr.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker