BisnisKesehatan

KIP Medika Internasional Bergandeng Tangan dengan PT Prisma Intra Persada untuk Distribusi Nitril & Latex

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Asproksi Jawa Timur dan Asproksi Jakarta siap bekerja sama secara erat dalam hal pengadaan dan pendistribusian latex dan nitril (bahan baku pembuatan sarung tangan handscoon).

Paket kerja sama tersebut dituangkan dalam MoU antara Khairul Akbar, Direktur PT Prisma Intra Persada yang juga Ketua Asproksi Jakarta dan Pramudiono, Ketua Asproksi Jawa Timur sekaligus Direktur KIP Medika Internasional, di Surabaya, Kamis (5/8).

Kerja sama ini diyakini bisa membuat kebutuhan latex dan nitril yang sangat signifikan dapat terpenuhi, termasuk kebutuhan di luar Indonesia.

Saat ini, diakui terjadi persaingan harga dalam hal pengadaan nitril dan latex yang sangat dibutuhkan rumah-rumah sakit, Puskesmas, dan instansi lain yang memang membutuhkan handscoon berkualitas. Karena itu, KIP Medika Internasional dan PT Prisma Intra Persada selaku anggota

Pertemuan kerjasama tersebut banyak dibahas dalam pengadaan Latex dan Nitril untuk pendistribusian ke RS, Puskesmas dan yang membutuhkan. Hal ini dikarenakan bersaingnya harga diluaran Duo PT anggota Asproksi tersebut membuka jalinan kerja sama yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

“KIP Medika sangat senang dapat membantu pengadaan alkes handscoon, baik latex ataupun nitril, kami optimis bisa memenuhi kebutuhan pemerintah atau pun swasta,” kata Pramudiono.

“Keputusan bekerja sama adalah hal yang sangat luar biasa, apalagi pengalaman distribusi PT Prisma Intra Persada ini dapat memperluas usaha dan sekaligus memberikan kontribusi kepada negara dalam melakukan penekanan pandemi Covid-19,” tambah Pramudiono.

“Kami lakukan kolaborasi positif terutama dalam memenuhi seluruh kebutuhan handscoon, sehingga kami yakin kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar,” timpal Khairul Akbar.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk bergandengan tangan dalam pengembangan usahaMobile PCR di Indonesia dalam upaya terus berjuang mengatasi wabah Covid-19.

Namun, dalam pembicaraan itu juga dibahas pengadaan alat kesehatan (alkes) lainnya hazmat, masker, handscoon, dan juga handsanitizer.

“Kami menyambut hangat kedatangan PT Prisma Intra Persada,” kata Edy Yani yang juga Ketua Asproksi (Asosiasi Produksi Kesehatan Indonesia Standar Internasional) Jatim. “Kami memang membutuhkan dukungan untuk memenuhi permintaan Mobile PCR. Apalagi kini juga berkembang dengan pengadaan alkes.”

“Ya, ini momen sangat baik untuk terus membantu pemerintah menekan persebaran sekaligus mengatasi pandemi Covid-19,” balas Khairil Akbar yang juga Ketua Asproksi Jakarta. “Kami siap mendukung upaya pengadaan Mobile PCR dan pengadaan alkes. Kami siap bantu.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker