Sepakbola Eropa

Klopp Ingin Ubah Pemain seperti Pernah Dilakukan Mascherano

JAKARTA, DIFANEWS.com — Krisis di barisan belakang Liverpool setelah Virgil van Dijk cedera memaksa bos Juergen Klopp terus mencari calon pengganti sepadan. Belakangan, ia menyebut menginginkan perubahan seperti pernah dilakukan Xavier Macherano.

Krisis di Liverpool sendiri bertambah karena Joel Matip juga harus minggir. Makin parah setelah Fabinho yang ditarik ke bek tengah dari midfield, juga kena hamstring dalam pertandingan melawan Midtjylland di Liga Champions.

Klopp kini tinggal punya Joe Gomez sebagai pemain senior di centre-back untuk pertandingan Premiership melawan West Ham, Sabtu (31/10) ini. Opsi lainnya adalah pemain-pemain muda seperti Nathaniel Phillips (23 tahun), Billy Koumetio (17), dan Rhys Williams (19).

Klopp juga mengatakan kemungkinan ia memanfaatkan Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, James Milner, atau Andy Robertson di centre-back. Di sini Klopp sepertinya akan coba melakukan eksperimen mengubah pemain gelandang bertahan menjadi bek tengah seperti Mascherano.

“”Saya kenal Nat [Phillips] paling lama jadi saya sangat senang dengan perkembangannya. Sejak saya mengenalnya, ia membuat langkah besar dan istimewa dengan karakter yang luar biasa,” kata Klopp kepada wartawan.

“Saya mengatakan sebelumnya bahwa masalah kecilnya adalah kami semua yakin, bagaimana penampilannya sepanjang waktu … ada banyak klub yang tertarik padanya dan pada akhirnya, mungkin karena krisis virus corona, tidak ada yang punya uang untuk membelinya, meski sejujurnya kami siap melepasnya.”

“Syukurlah ia bertahan. Itulah alasan mengapa ia tidak ada di skuad Liga Champions, satu-satunya alasan.”

“Ia tak masuk di bench Liga Champions, tapi ada di Premier League seperti tiga lainnya dan kini saya harus membuat keputusan.”

“Kami masih, tentunya, punya opsi lain seperti Hendo [Henderson] atau Gini [Wijnaldum] atau James [Milner] –atau Robbo [Andrew Robertson] bisa main di centre-half juga. Semuanya tak lebih kecil dari Mascherano, contohnya, dan ia bermain bagus di posisi itu.”

“Masih ada sejumlah opsi lain? Siapa? Setel tv Anda nanti pada pertandingan.”

Liverpool mengoleksi 13 poin sejauh ini dan duduk di posisi kedua klasemen sementara Premiership.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker