Sepakbola Eropa

Klub Italia, Atalanta, Permalukan Liverpool di Anfield

Jakarta, difanews.com — Klub Italia, Atalanta, mempermalukan Liverpool di Anfield. Bertarung di matchday 4 Champions League, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB, Atalanta menang 2-0.

Meskipun ini belum jadi pembalasan yang manis karena Atalanta kalah dari Liverpool 0-5 di matchday 3 di Bergamo, 3 November 2020, kemenangan ini juga jadi modal untuk terus menekan Ajax Amsterdam yang menang 2-1 atas Midtjylland di Herning, Denmark.

Ajax dan Atalanta kini sama-sama menabung 7 poin. Ajax di posisi kedua, sementara Atalanta yang juga mengumpulkan 7 poin di posisi 3. Ajax masih unggul selisih gol.

Liverpool, juara 6 kali Champions League, masih di posisi teratas Grup D dengan 9 poin.

Kedua gol Atalanta di Anfield dilesakkan Josip Ilicic dan Robin Gosens di menit 60 dan 64.

Sementara di Grup B, eks Chelsea, Eden Hazard, membawa kemenangan Real Madrid 2-0 atas Inter Milan di San Siro, Italia, melalui penalti menit 7. Satu gol Madrid lainnya tercipta karena bunuh diri Achraf Hakimi Mouh, pemain asal Markoko, menit 59.

Di grup ini, Borussia Moenchengladbach di posisi teratas dengan 8 poin setelah menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk di Borussia Park. Madrid di posisi kedua dengan 7 poin, sementara Donetsk di peringkat 3 dengan 4 poin dan Inter buncit dengan 2 poin.

Di Grup A, Bayern Munich memastikan lolos ke fase knockout menyusul kemenangan 3-1 atas RB Salsburg di Munich. Di matchday 3 sebelumnya, Munich menang 6-2 di kandang Salzburg. Munich kini mengantongi 12 poin, diikuti Atletico Madrid (5 poin), Lokomotiv Moscow (3), dan Salzburg (1).

Atletico yang sebelumnya bermain 1-1 di Moscow, kali ini juga bermain imbang di Madrid, 0-0.

Sementara di Grup C, Manchester City juga lolos ke fase knockout dengan 12 poin setelah menang 1-0 di kandang Olympiacos asal Yunani. Satu-satunya gol The Citizens dicetak Philip Walter Foden menit 36.

Porto asal Portugal di posisi kedua dengan 9 poin setelah menang 2-0 atas Marseille yang dipastikan tersisih karena belum pernah menang (0 poin). Olympiacos yang baru mengumpulkan 3 poin hampir pasti bisa bermain di Europa League sebagai tim terbaik ketiga penyisihan grup.

Sementara di Grup E, Chelsea (Inggris) dan Sevilla (Spanyol) terus balapan untuk berada di posisi teratas. Kedua tim sama-sama meraup 10 poin. Chelsea yang unggul gol di peringkat pertama. Krasnodar dan Rennes di peringkat 3 dan 4 masing-masing dengan 1 poin.

Sevilla menang 2-1 atas Krasnodar yang bermain di kandang sendiri. Chelsea yang juga bermain di kandang lawan, Rennes, menang 2-1.

Dari Grup F, tim Jerman Borussia Dortmund menempati posisi teratas dengan 9 poin, diikuti Lazio (Italia) dengan 8 poin. Club Brugge (4) dan Zenin Saint Petersburg (1) di peringkat 3 dan 4. Zenit juga dipastikan tersisih, sedangkan Brugge akan bermain di Europa League.

Di Grup G yang bermain sehari sebelumnya, memastikan Barcelona dan Juventus lolos ke fase knockout dengan 12 dan 9 poin. Posisi 3 dan 4 diduduki Dynamo Kyiv dan Ferencvaros yang sama-sama mengantongi 1 poin.

Barcelona menang 4-0 di kandang Kyiv, sedangkan Juve menang 2-1 atas Ferencvaros di Turin.

Lalu di Grup H, Manchester United cukup aman di posisi teratas dengan 9 poin, diiikuti Paris Saint-Germain dengan 6 poin. PSG belum aman karena RB Leipzig di posisi 3 juga mengantongi 6 poin. PSG di posisi 3 karena menang 1-0 atas Leipzig, sedangkan United menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir yang berada di posisi 4 dengan 3 poin.

Champions League masih menyisakan 2 matchday lagi, 1-2 Desember dan 8-9 Desember.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker