Seni Budaya

Kolaborasi Budaya Ramaikan Pagelaran Kesenian Kantor Walikota Kota Jakarta Selatan

JAKARTA, difanews.com —  Memperingati Hari Bela Negara Ke-73, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kesbangpol (Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik) Jakarta Selatan, Suku Dinas Kebudayaan Kota Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan berkolaborasi menggelar pagelaran kesenian di halaman Kantor Walikota Kota Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Pagelaran kesenian menampilkan Seni Tari Prosesi oleh Sanggar KAIN, Seni Musik Kentongan dari Republik Ngapak Cilacap, Jawa Tengah, dan Reog Ponorogo dari Sanggar Dharmo Menggolo Jawa Timur.

Dalam acara tersebut hadir hadir antara lain Munjirin (Walikota Kota Adm Jakarta Selatan), Taufan Bahri (Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta), Dirhamul Nugraha (Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan), Puspla Dirdjaja (Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan), dan Dik Dik Kusnadi (Kepala BNN Jakarta Selatan).

Dalam sambutannya, Dirhamul mengatakan, persatuan dalam keberagaman itu sangat penting dan hal itu menjadi salah satu keunikan yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kita baru saja memperingati Hari Ibu, tetapi jangan lupa selain memiliki ibu kandung, kita juga memiliki ibu alami yaitu kultur kebudayaan sebagai tempat tinggal kita,” kata Dirhamul.

Dirhamul juga berterima kasih kepada para tamu yang telah menyempatkan datang sebagai bukti kecintaan mereka   atas  persatuan bangsa.

Acara ditutup dengan digendongnya Munjirin, Walikota Kota Adm Jakarta Selatan oleh penari Reog di atas kepala.

  • Muhamad Rido
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker