Sports

Lawan Jermell Charlo, Brian Castano Berpaluang Jadi Undisputed Champion

Petinju Argentina itu, Brian Castano, kini berpeluang menjadi Undisputed Champion jika bisa mengalahkan Jermell Charlo, juara menengah ringan WBA/WBC/IBF, di AT&T Center, San Antonio, Texas, Sabtu (17/7).

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Hasil tak mengkhianati perjuangan. Brian Castano merasakannya. Ia berjuang dan berkorban banyak untuk bisa jadi juara dunia kelas menengah ringan WBO,

Dan, petinju Argentina itu kini berpeluang menjadi Undisputed Champion jika bisa mengalahkan Jermell Charlo, juara menengah ringan WBA/WBC/IBF, di AT&T Center, San Antonio, Texas, Sabtu (17/7).

Castano (17-0-1, 12 KO) tahu betapa beratnya pertarungan yang harus ia jalani melawan Charlo (34-1-0, 18 KO), 31 tahun. Tapi, duél ini juga akan menjanjikan tontonan menarik.

“Saya berada di puncak kariér saya,” kata petinju berusia 31 ini dalam konferensi pers. “Itu sebabnya saya ambil duél ini. Saya yakin berada pada kondisi terbaik. Fan akan menyaksikannya sendiri nanti seberapa bagusnya saya.”

Castano sebelumnya jadi juara menengah ringan WBA regular  setelah menang atas Emmanuel de Jesus, November 2016. Setelah melowongkan gelar menyusul kegagalan rematch dengan Michel Soro pada 2019, Castano merebut gelar menengah ringan WBO setelah menang angka atas Patrick Teixeira (Brasil) pada Februari 2021.

Tak perlu menunggu setahun, ia kini harus berhadapan dengan Charlo, duél wajibnya sebagai juara WBO. Tapi, jika menang, ia juga merebut tiga sabuk gelar di pinggang Charlo plus satu gelar The Ring.

“Ini pertarungan hidup mati saya. Jermell seorang juara. Saya juara,” tambah Castano.  “Ini éra saya, waktu saya. Ini pertarungan terpenting dalam hidup saya. Saya lakukan duél ini demi rakyat kami. Saya lakukan ini demi Argentina.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker