Sepakbola Indonesia

Leg 1 Final Piala Presiden, Arema Sukses Cetak 2 Gol di Gawang Persebaya

Persebaya gagal memenangkan laga kandang di leg 1 final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Persebaya Surabaya gagal memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Arema FC di final 1 Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Buat Arema, hasil ini membuat mereka lebih percaya diri saaat tampil di kandang, 12 April, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Untuk bisa jadi juara, Arema cukup bermain 0-0 atau 1-1.

Menekan sejak awal, Persebaya mencetak gol menit 7 lewat Irfan Jaya

Arema yang coba mengejar, akhirnya sukses melesakkan gol menit 33 melalui Hendro Siswanto. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya kembali menekan lini pertahanan Arema. Pada menit 72, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Amido Balde dilanggar Arthur Cunha di kotak terlarang. Damian Lizio sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Namun, enam menit kemudian Arema berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Makan Konate yang melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh gagal dihalau Miswar Saputra yang nampaknya kurang menduga Konate akan melakukan tembakan langsung.

Hingga peluit panjang, tak ada tambahan gol dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Persebaya harus bekerja keras di leg kedua final. Persebaya bisa jadi juara jika bermain imbang 3-3 atau menang cukup 1-0.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker