Sepakbola Eropa

Man City Siapkan Dana Lebih dari Rp1,121 Triliun untuk Dapatkan Rodri dari Atletico

JAKARTA, DIFANEWS.com — Manchester City dikabarkan tengah membuka komunikasi dengan Atletico Madrid untuk memboyong midfielder Spanyol, Rodri. The Citizens disebutkan siap menggelontorkan dana release clause Rodri sebesar 62,6 juta poundsterling (lebih dari Rp1.121 triliun)

Meski terbilang mahal, namun boss City, Pep Guardiola, butuh tenaga Rodri yang mampu ikut menjaga pertahanan tim untuk lebih bisa bersaing di kancah Liga Champions dan Premier League musim depan.

Rodri, 22, yang bergabung ke Atletico dari Villarreal pada Mei 2018, jadi target utama Guardiola.

Jika Rodri bisa digaet sesuai klausul pelepasan, itu akan memecahkan rekor transfer City sebesar 60 juta poundsterling ketika memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City tahun lalu.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan. Jadi terbuka juga peluang bagi klub lain yang ingin mendapatkan Rodri. Bayern Muenchen kabarnya juga tertarik untuk mendapatkan Rodri.

Karena itu, Man-City kabarnya juga tertarik untuk menarik kembali bek kiri Spanyol, Angelino, dari PSV Eindhoven.

Pemain ini sempat dikontrak The Citizen senior untuk musim 2014-2018. Namun, bukannya bermain di Emirate Stadium, Angelino malah dipinjamkan ke New York City, Mallorca, NAC Breda, sampai kemudian dipatenkan Eindhoven.

Angelino, 22 tahun, bermain di City junior musim 2013-2014.

Tapi, untuk bisa memulangkan Angelino, ada banderol buyback clause sebesar 5,35 juta poundsterling. Karena sejumlah klub juga meminati Angelino, Man-City disebutkan siap mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai lebih dari Rp96 miliar itu.

Buat Guardiola, keberadaan Angelino bisa memberinya opsi tambahan di sisi kiri selain Oleksandr Zinchenko dan Benjamin Mendy.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker