News

Kampung Tinju Lansia di Afrika Selatan, Berumur Tapi Memiliki Semangat Muda

Lansia penggemar olahraga tinju yang berada di Afsel.

BOGOR, DIFANEWS.com – Tinju merupakan olahraga dan seni bela diri yang banyak di gemari oleh kebanyakan orang di dunia ini, bahkan di Indonesia sendiri ada atlet juara dunia yaitu Chris Jhon yang sudah di akui secara Internasional.

Nah, di Afrika Selatan sendiri ada Kampung Tinju lansia. Bagaimana tidak, bukannya para pemuda atau pemudi kekar yang kita lihat melainkan para lansia yang dengan serius dan giat berlatih tinju.

Usut punya usut, para lansia di Afrika Selatan tersebut berlatih di sebuah tempat bernama Boxing Gogos di sana. Sedangkan Boxing Gogos adalah nama ikatan tinju di Cosmo City, di daerah Johannesburg.

Uniknya di tempat latihan ini memang ada kelas khusus bagi para lansia dan jumlahnya pun lumayan banyak. Kurang lebih ada 80 orang lansia yang berlatih tinju di sana dan semua di lakukan secara rutin.

Salah satu pelatih tinju di sana yaitu bernama Maphosa, dimana dirinya belum pernah melatih generasi tua, namun setelah di coba ternyata mereka di luar ekspektasi. Hal ini membuktikan bahwa kadang semangat mereka bisa meningkatkan kemampuan tubuhnya meskipun sekarang mungkin sudah tidak lagi muda.

Bukan tanpa alasan para lansia memilih tinju, semua dilakukan tentu untuk kesehatan apalagi mengingat usianya yang tak lagi muda. Selain itu banyak yang merasa percaya diri ketika melakukan latihan tinju.

Salah satu lansia juga mengatakan kalau saat ini tak pernah takut jika keluar malam sendirian, pasalnya mereka akan menyerang jika ada yang berniat jahat kepadanya, begitulah yang di ungkap oleh Mable Makhosi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker