BeladiriSports

Melawan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Jadi Big Underdog

Sabtu (22/5), status Pacquiao sangat underdog dibandingkan Spence Jr jelang duél mereka pada Sabtu (21/8) di Las Vegas, AS. Status itu kemungkinan takkan berubah banyak sampai pada hari H nanti.

JAKARTA, difanews.com — Pada usia 42, Manny Pacquiao lebih tua di atas satu dekade dibandingkan Errol Spence Jr, juara kelas welter WBC dan IBF. Itu jadi salah satu sebab Pacquiao sangat underdog dibandingkan Spence Jr.

Dua tahun lalu, situasinya hampir sama. Berhadapan dengan Keith Thurman yang lebih muda 10 tahun dibandingkan Pacquiao, ia juga kurang diunggulkan dalam duél perebutan gelar kelas welter WBA super.

Namun, seiring dengan makin dekatnya pertarungan, posisi underdog Pacquiao berubah dan petinju yang juga anggota senat FIlipina itu membuktikan dirinya layak diunggulkan. Pacquiao menang angka split atas Thurman.

Sabtu (22/5), status Pacquiao sangat underdog dibandingkan Spence Jr jelang duél mereka pada Sabtu (21/8) di Las Vegas, AS. Status itu kemungkinan takkan berubah banyak sampai pada hari H nanti. Usia Spence yang 11 tahun lebih muda dan skill serta kemampuannya, dianggap jadi modalnya untuk mengalahkan petinju dengan 8 gelar di kelas berbeda itu.

Selain itu, Spence Jr juga lebih tinggi 5 inci dibandingkan Pacquiao. Secara jangkauan, Spence Jr unggul 5 inci.

Dengan 27 kali naik ring tanpa kalah dengan 21 kali menang KO, Spence Jr bisa dikatakan jauh lebih segar dibandingkan Pacquiao yang sudah 71 kali naik ring dalam 4 dekade dengan rekor 62-7-2 dan 39 kali menang KO.

Tak aneh jika Pacquiao underdog +350 sementara Spence favorit dengan -450 di bursa bettinginsidejournal.com, Sabtu pekan lali.

Artinya, jika Anda pasang 100 dolar AS untuk Pacquiao, Anda akan menerima 350 dolar AS [jika Pacquiao menang]. Sebaliknya, jika Anda pasang 450 dolar AS untuk Spence Jr, Anda akan menerima 100 dolar AS [jika Spence Jr menang].

Pada duél Pacquiao-Thurman, Thurman diunggulkan -135 sementara Pacquiao underdog +115 di pembukaan bursa. Namun kemudian bursa berubah. Pacquiao diunggulkan -160 dan Thurman underdog +140.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker