BeladiriSports

Menang atas Pacquiao, Nama Yordenis Ugas Pun Melambung

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Manny Pacquiao mengakui kekalahannya dari Yordenis Ugas, juara kelas welter WBA super di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (21/8) malam waktu setempat.

Ugas jadi pengganti Errol Spence Jr yang sedianya bakal jadi lawan Pacquiao. Spence mundur sekitar 10 hari sebelum pentas digelar karena cedera mata.

Pada duél melawan Ugas, Pacquiao kalah 113-115, 112-116, 112-116 setelah gagal mengatasi tekanan-tekanan yang dilakukan Ugas sepanjang ronde.

Kekalahan itu membuat fan Pacquiao mulai bertanya-tanya, apa lagi yang tersisa dari sang legendaris asal Filipina itu di usianya yang kini sudah 42 tahun.

Tak ada yang menampik legasinya. Pacquiao satu-satunya petinju yang bisa merebut delapan gelar di kelas berbeda dalam empat dekade.

Sebelum pertarungan, beredar isu Ugas mengalami pembengkakan pada lengan kirinya. Namun, isu itu lantas dibantah tim Ugas. Bahwa tak ada masalah dengan Ugas dan ia 100 persen siap mentas.

Hal itu terbukti di atas ring. Lontaran tangan kanannya terlalu sering sulit dihindari Pacquiao dan tangan kirinya sigap menjaga pertahanan tanpa masalah. Sepanjang duél, Pacquiao sulit mendapat ruang pukul maksimal bahkan dengan kecepatannya terkenal.

Boleh jadi itu karena Pacquiao tak melakukan pertarungan pemanasan sebelum jumpa Ugas. Ia sama sekali tak bertarung selama 25 bulan pascakemenangan atas Keith Thurman, Juli 2019

Jika melihat penampilan Pacquiao kali ini, akan sangat buruk situasinya jika ia berhadapan dengan Spence Jr yang secara fisik lebih besar dan lebih tinggi.

Pascakekalahan itu, Pacquiao tak secara eksplisit mengatakan apa yang akan ia lakukan berikutnya. Mundur? Terus? “Saya tidak tahu. Biarkan saya santai dulu, baru bikin keputusan,” ujarnya.

Di sisi lain, ini jadi malam keberuntungan besar buat Ugas. Dari awalnya diplot bertarung dengan Fabian Maidana, ia kemudian dipertemukan dengan Pacquiao setelah Spence mundur. Kemenangan atas Pacquiao membuat nilai jualnya naik drastis. Ia juara tak terbantahkan di kelas welter WBA setelah sebelumnya menyandang status juara WBA super melalui email.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker