Idola

Messi Jadi Red Hot Peraih Ballon d’Or 2021

Dalam dua dekade terakhir, orang selalu bertanya, Messi atau Ronaldo, setiap tahun. Namun, untuk tahun ini, bisa dikatakan takkan ada debat seperti itu.

JAKARTA, DIFANEWS.COM – Lionel Messi, pemenang Ballon d’Or enam kali, kini dalam status red hot untuk meraih gelar prestisius itu kali ketujuh, atau dua lebih banyak dibandingkan seteru tamanya, Cristiano Ronaldo.

Dalam dua dekade terakhir, orang selalu bertanya, Messi atau Ronaldo, setiap tahun. Namun, untuk tahun ini, bisa dikatakan takkan ada debat seperti itu.

Messi memang gagal membawa Barcelona juara La Liga musim ini. Tapi, penampilannya tetap berkilau. Ia mencetak 30 gol mengesankan dan jadi top skor La Liga di atas striker Real Madrid Karim Benzema.

Untuk semua yang dilakukan Messi sepanjang kariérnya, ia tak bisa memberi kebanggaan sejati bagi Argentina atas nama tim nasional. Ia tujuh kali gagal di pertandingan final, statistik yang selalu merusak reputasinya jika dibandingkan dengan Ronaldo.

Namun,  dahaga itu akhirnya terhapuskan ketika Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di pertandingan final Copa America 2021, pekan lalu.

Sukses itulah yang membuat Messi kini jadi favorit utama untuk memenangkan Ballon d’Or 2021.

Ballon d’Or adalah penghargaan tertua di cabang sepakbola dan diakui sebagai award paling prestisius untuk semua pemain bola. Ballon d’Or, atau Sepatu Emas, disematkan kepada pemain terbaik sejak 1956

Pesaing terdekat Messi adalah Robert Lewandowski, pemain Polandia yang mengerek bendera Bayern Munich. Lewandowski juga jadi red hot pada 2020, namun France Football, pemilik penghargaan Ballon d’Or, membatalkan anugerah itu karena pandemi Covid-19.

Lewandowski, yang diakui sebagai salah satu striker terbaik dunia, bisa dikatakan layak merebut gelar Ballon d’Or 2020 setelah ia melesakkan 55 gol dan memenangkan Liga Champions.

Messi adalah peraih Ballon d’Or 2019, jadi ia bisa dikatakan juara bertahan.

Berikut bursa taruhan untuk peraih Ballon d’Or 2021:
Lionel Messi – 2/5
Robert Lewandowski – 6/1
Cristiano Ronaldo – 8/1
Harry Kane – 9/1
N’Golo Kante – 16/1
Raheem Sterling – 16/1
Kevin De Bruyne – 16/1
Jorginho – 14/1
Neymar – 25/1
Kylian Mbappe – 25/1
Ciro Immobile – 33/1

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker