BeladiriSports

Otto Wallin Pensiunkan Travis Kauffman

Perjuangan Kauffman di atas ring disudahi wasit setelah pada ronde 5 ia kembali mengalami cedera bahu kiri.

JAKARTA, DIFANEWS.com – Otto Wallin, 29 tahun, petinju kelas berat asal Swedia, membuat Travis Kauffman, 34 tahun asal Pensylvania, AS, pensiun karena kalah dalam pertarungan di Mohegan Sun, Uncasville, Connecticut, AS, Minggu (16/8/2020).

Kauffman (32-4-0, 23 KO) sebelumnya mengatakan akan pensiun jika kalah dari Wallin (21-1-0, 14 KO). Ternyata ia benar-benar kalah dan harus mengakui keunggulan Wallin yang baru mengalami satu kali kalah. Itu pun dari Tyson Fury, juara kelas berat WBC saat ini.

Perjuangan Kauffman  di atas ring disudahi wasit  setelah pada ronde 5 ia kembali mengalami cedera  bahu kiri.

Sebelumnya, Kauffman juga lama istirahat karena cedera bahu kiri setelah kalah dari Luis Ortiz.

Wallin lebih banyak menjaga jarak di awal-awal ronde, sedangkan Kauffman coba terus merangsek masuk. Ia lebih agresif di ronde 2, sedangkan Wallin tetap menjauh sambil sesekali melemparkan counter punch.

Di ronde 3, jab-jab Wallin lebih banyak mengenai wajah Kauffman, selain gencar melakukan counter dan uppercut. Wallin dominan di ronde 4 dan nampak kian perkasa di ronde 5 di mana Kauffman kesulitan menghindari jab dan tembakan-tembakan jarak jauh Wallin.

Di ronde 5 itu pula Kauffman nampak menahan nyeri punggung kirinya. Ia kemudian berputar-putar dengan satu tangan di atas sehingga wasit akhirnya menghentikan duél.

 “Saya sudah habis. Saya pensiun. Saya punya anak. Saya sudah bertinju sejak lama,” kata Kauffman yang memulai debutnya pada 2006.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker