Bisnis

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung 56 Persen

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung diharapkan bisa segera selesai dalam satu hingga dua tahun ke depan sehingga manfaat pembangunan infrastruktur dapat berkontribusi dalam proses pemulihan ekonomi nasional.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, memastikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak berhenti di tengah jalan.

Sejauh ini progres pembangunan megaproyek tersebut sudah mencapai 56%.

“Pembukaan koridor Jakarta-Bandung menggunakan kereta cepat, ini juga progressing. Saat ini telah mencapai 56 persen,” ujar Kartika dalam webinar, Rabu (16/9/2020).

Kartika berharap, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa segera selesai dalam satu hingga dua tahun ke depan sehingga manfaat pembangunan infrastruktur dapat berkontribusi dalam proses pemulihan ekonomi nasional.

“Kami harapkan bisa diselesaikan ini (kereta cepat Jakarta-Bandung) di akhir 2022. Atau paling lambat awal 2023,” ujar Kartika.

Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung saat ini berada di bawah tanggung jawab PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Mayoritas atau sebesar 60% saham perusahaan digenggam oleh PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI), sedangkan sisanya 40% dimiliki oleh Beijing Yawan HSR Co.Ltd.

Proyek tersebut dicanangkan Presiden Jokowi sejak awal 2016.

Sumber

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker