News

Pemkot Bogor Resmikan Reverse Vending Machine ( RVM ) di Mall BTM.

Bogor, Difanews.com – CEO indosat Ooredoo Hutchison gaet walikota bogor Bima Arya untuk peresmian soft opening ( RVM ) Pada, Jumat (24/6/2022) di salah satu mal ternama dikota bogor.

Program ini bertujuan untuk lingkungan dan membantu mengurangi volume sampah, tekhnologi yang diluncurkan ini termasuk yang inovatif dan baru hadir pertama kali di kota bogor.

Dalam peresmian ini juga mengapresiasi bagi pengunjung yang membawa sampah botol plastik dapat tukar dengan pulsa sesuai dengan ketentuan poin, sehingga menarik dan merangsang minat pengunjung

“Di Kota Bogor dalam sehari ada sekitar 650 ton sampah, 14 persennya adalah sampah plastik. Plastik ini bisa terurai dalam waktu yang sangat lama. Karena itu, Insya Allah kita tugasnya mengurangi sampah plastik mulai dari rumah masing-masing. Di Kota Bogor sejak 2018 kita sudah melarang penggunaan kantong plastik di minimarket dan retail modern,” ungkap bima arya dikutip dari ig pemkot bogor.

Diharapkan dengan kehadiran mesin ini, Mampu menampung sekaligus mengolah sampah 4000 lebih per hari nya, sehingga mengurangi volume sampah.

“Yang bisa diolah di bank sampah baru sekitar 300 kg. Kolaborasi dengan Indosat ini untuk membangun kebiasaan baru. Ada insentif bagi warga, terutama bagi anak-anak muda, menukarkan botol plastik menjadi pulsa,” ujar Bima.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bima Arya dengan diluncurkan mesin yang dapat menampung dan mengolah sampah menjadi satu kreatif tangan yang memiliki nilai kemanfaatan yang berguna.

“Artinya, dari hulu plastik bisa dikumpulkan dengan lebih efisien melalui reverse vending machine Indosat ini. Kemudian oleh Plasticpay, botol plastik ini diolah menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat. Jadi, dari masalah menjadi berkah, dari sampah plastik menjadi pulsa,” Ungkapnya.

Hutchison CEO Indosat Ooredoo (IOH) juga menambahkan program ini juga satu bentuk program CSR IOH didalam ruang lingkup lingkungan masyarakat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker