News

Pemkot Makassar Berencana Bikin GOR & Sirkuit Balap di Untia

MAKASSAR, DIFANEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana membangun gedung olahraga (GOR) dan sirkuit balap di wilayah Kelurahan Untia. Dalam waktu dekat, lahan yang berada di kawasan tersebut akan ditinjau ulang.

Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, mengatakan hal itu usai bertemu Erwin Rahmat, lifter Indonesia asal Sulawesi Selatan yang meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Danny mengaku prihatin dengan atlet nasional tersebut karena selama ini latihan dengan sarana prasarana terbatas.

Danny juga menegaskan tidak akan membangun stadion di kawasan Untia yang merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Jangan membangun stadion, karena stadion juga sudah banyak, apalagi yang tidak jadi,” ujar Danny, Rabu (18/8), dilansir iNews.id.

Dia menilai, daripada membangun stadion, lebih baik pembangunan gedung olahraga dan sirkuit balap untuk komunitas motor. Dia memperkirakan agenda proyek tersebut dimulai tahun ini. Sementara GOR kemungkinan pada 2022.

“Kita punya tanah di Untia. Satu dua hari ini saya akan meninjau tanahnya, sekaligus di samping situ saya bikin GOR sekalian,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker