Sepakbola Eropa

Pep Guardiola Pastikan Takkan Mau Kembali ke Barcelona

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pep Guardiola menegaskan penolakannya untuk kembali ke Barcelona kali kedua seraya menambahkan dirinya masih bergairah menukangi tim di Inggris –saat ini ia bersama Manchester City.

Sebagai pelatih Barcelona, Guardiola pernah mempersembahkan 14 trofi sejak menangani tim Catalan itu pada 2008 hingga 2012.

Josep Maria Bartomeu akhirnya tunduk pada tekanan dan mengundurkan diri sebagai presiden raksasa Catalan itu pekan ini. Victor Font, salah satu kandidat penggantinya mengatakan akan mendatangkan legenda-legenda Barcelona seperti Guardiola, Xavi, dan Carles Puyol.

“Sudah sering saya katakan, periode saya sebagai manajer Barcelona sudah tamat. Saya pikir, dalam hidup, Anda cukup satu kali memegang sesuatu,” kata Guardiola setelah Man City menang 1-0 atas Sheffield United, Sabtu (31/10).

“Ada banyak orang hebat yang bisa menggantikan, sekarang contohnya Ronald Koeman adalah manajer hebat.”

Guardiola yang sejak kecil mengidolai Barcelona dan tampil gemilang ketika membela Barcelona, mengaku hingga kini masih menyimpan tiket terusan di Nou Camp sebagai penonton.

Jika ada waktu, ia juga akan setia menyaksikan pertandingan tim kesayangannya bermain, bukan sebagai pelatih, tapi penonton.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker