Sepakbola Indonesia

Persipura Gantikan Persija, Dampingi Bali United ke AFC Cup 2021

Jakarta, difanews.com — Tim Persipura Jayapura resmi bergabung dengan Bali United untuk tampil di Piala Antarklub Asia atau AFC Cup 2021 setelah sebelumnya PSSI memasukkan nama Persija Jakarta.

Bali United adalah juara Liga 1 2019 dan posisinya tak dapat diganggu gugat.

Persipura, peringkat 3, sah masuk karena sudah mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle 2020. Persebaya di peringkat 2 Liga 1 tidak mendapatkan AFC Club Licencing Cycle 2020.

Persija, menurut pihak PSSI, awalnya dipilih untuk menjaga keterwakilan klub Indonesia yang bermain di AFC Cup melalui slot Piala Indonesia. Juara Piala Indonesia 2019 sendiri adalah PSM Makassar dan Persija sebagai runner-up. Namun PSM Makassar tidak lolos lisensi klub profesional 2020 dan Exco PSSI pun memutuskan Persija runner-up Piala Indonesia 2018/2019.

Namun, keputusan itu kemudian diprotes kubu Persipura sebagaimana disiarkan pssi.org.

Selain karena protes itu, AFC sendiri meminta klub yang mengikuti AFC Cup 2021 sesuai EntryManual AFC Club Competition 2021. Hal ini ditegaskan AFC melalui surat kepada PSSI, Jumat (18/12/2020).

Kepada Persipura sendiri selaku calon peserta AFC Cup 2021, PSSI mengirimkan surat yang dilampirkan formulir participating team agreement yang harus diisi dan ditandatangani oleh Presiden Klub. Lalu file power point terkait informasi klub, dan formulir warna jersey.

Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut dan dikembalikan ke PSSI selambatnya pada Senin (21/12/2020).

Selain ketiga persyaratan di atas, diharapkan juga untuk dapat mengirimkan sertifikat pencahayaan lampu stadion yang akan digunakan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker