Olahraga Hobi

Pesta Peluncuran Berdirinya Aliansi Masyarakat Olahraga Rekreasi Indonesia (AMOR) Berlangsung Meriah

JAKARTA, difanews.com — Selama dua hari, 20-21 Maret, lapangan ABC Senayan diramaikan ratusan penggemar olahraga rekreasi untuk meramaikan pesta berdirinya AMOR (Aliansi Masyarakat Olahraga Rekreasi) Indonesi sebulan sebelumnya –resminya 22 Februari 2022.

Tak kurang dari 5 komunitas sepakbola di Jakarta menyemarakkan acara. Mereka terdiri atas Gila Bola Mania (GBM), PKPK Store Football Club, Fussball4Friends, Sweet Football Indonesia, dan X-Reunion Football Community.

Acara semakin meriah dengan adanya mini event selama pertandingan berlangsung seperti crossbarchallenge dan sesi foto bersama sebagai tanda kolaborasi semangat komunitas.

Ketua AMOR Indonesia, Bachrul Firmansyah mengatakan, AMOR Indonesia hadir sebagai wadah untuk menghidupkan nadi-nadi olahraga rekreasi nasional.

AMOR melihat bahwa olahraga merupakan unsur pokok yang sangat esensial dalam pembangunan rohani dan jasmani manusia. Olahraga berperan sangat penting dalam terciptanya manusia-manusia yang berkualitas. Selain itu perlu ada optimalisasi sarana olahraga dan elemen penunjang lain yang dapat dipadukan sehingga olahraga rekreasi dapat menjadi sebuah ekosistem yang bermanfaat bagi berbagai pihak.

Menurut Bachrul Firmansyah visi besar AMOR Indonesia ke depan adalah mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera melalui olahraga rekreasi dan kegiatan sosial.

“Dengan berdirinya AMOR Indonesia ini diharapkan mendorong terciptanya semangat berolahraga rekreasi baik melalui kompetisi olahraga, persahabatan, hubungan yang kuat dan saling menguntungkan antar pemangku kepentingan di bidang olahraga rekreasi serta kegiatan yang bersifat sosial melalui tumbuhnya komunitas olahraga rekreasi di Indonesia. Nanti akan tercipta sebuah ekosistem olahraga rekreasi yang berkualitas dan mampu berperan aktif dalam pengembangan olahraga rekreasi dalam skala nasional”.

Sekretaris AMOR Indonesia Indra Zeta di sela kegiatan menyebutkan gairah masyarakat Indonesia untuk berolahraga dan sehat meningkat seiring dengan kampanye untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh di kala pandemi.

“Karena itu kami ingin menunjukkan bahwa olahraga itu bisa dilakukan secara gembira, bersama-sama dan bisa menguntungkan pada setiap pembangku kepentingan,” ujar Indra.

“Kegiatan seremonial pendirian ini menunjukan bahwa olahraga tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga dapat mengoptimalisasi sarana prasarana sehingga tercipta kegiatan sosial, persahabatan dan juga keuntungan dari berbagai pihak.”

“Ini merupakan momentum yang baik untuk mewujudkan olahraga rekreasi semakin berkembang dan aktif dalam skala nasional”

“Silahkan kepada para komunitas olahraga Indonesia khususnya Jakarta untuk bergabung bersama kami, kami sangat menunggu terciptanya kolaborasi aktif dari teman-teman komunitas olahraga lainya sehingga dapat bersama-sama berpartisipasi aktif terhadap pengembangan olahraga rekreasi nasional,” lanjutnya.

Tidak hanya sepakbola, ke depan AMOR Indonesia akan merangkul berbagai macam komunitas berbagai macam cabang olahraga lain seperti mini soccer, biliar, memancing, tenis, bola basket, sepeda, dan atletik sehingga dapat mewujudkan masyarakat olahraga rekreasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button