BeladiriSports

Prince Charles Martin Siap Jadi Lawan Deontay Wilder atau Andy Ruiz Jr

JAKARTA, difanews.com — NEGOSIASI pertarungan kelas berat antara Deontay Wilder dan Andy Ruiz Jr sepertinya buntu. Seperti menghadapi tawaran Tyson Fury, Ruiz Jr juga ingin bayaran tinggi untuk duel lawan Wilder. Ruiz Jr dinilai terlalu tinggi pasang banderol.

Sebagai pengganti, Wilder yang diset bertarung dengan Anthony Joshua di Arab Saudi pada Desember, mungkin tak perlu jauh-jauh cari lawan. Ada Sang Pangeran yang siap bertarung kapan saja diminta.

Ya, Charles ‘Prince’ Martin siap pasang badan untuk berlaga pada duel pemanasan Wilder kapan saja.

Martin sudah membuktikan kapasitasnya sebagai mantan juara kelas berat IBF. Dicolek bertarung 11 hari sebelum Hari H melawan Jared Anderson, 1 Juli lalu.

Dalam pertarungan melawan petinju kelas berat berusia 23 tahun itu, Martin yang sudah berumur 37 memberi pelajaran berharga bagi Anderdson.

Martin kalah angka sekaligus mematahkan rekor kemenangan KO 14 kali beruntun yang dikantongi Anderson –meski banyak yang menilai Anderson bertarung seperti petinju kelas menengah.

Sepanjang kariernya, Martin hanya kalah dari petinju-petinju kenamaan. Anthony Joshua (2016, kehilangan gelar IBF), Adam Kownacki, Luis Ortiz, dan Anderson.

“Dulu saya tidak akan pernah bisa bertarung dengan Jared Anderson dalam waktu 11 hari. Saya memiliki pola pikir sangat berbeda sekarang. Menang, kalah, atau seri, saya hanya ingin bertarung dengan yang terbaik dan membuat pertarungan yang menghibur,” kata Charles Martin, dikutip Boxing Social dari BoxingScene.com.

“Jika tak terjadi kesepakatan antara [Deontay] Wilder dan [Andy] Ruiz, saya akan melawan salah satu dari mereka. Saya juga mendengar Efe Ajagba dan Lenier Pero kemungkinan jadi lawan. Jika tidak, saya akan mengambil prospek petinju muda lain yang tidak ingin dilawan oleh siapa pun.”

“Saya tak ingin buang-buang umur. Saya ingin bertarung dengan lawan terbaik sebelum akhir tahun. Saya selalu punya musuh pribadi terburuk. Saya istirahat 6-12 bulan, ongkang-ongkang kaki di sofa, ambil pertarungan dan berlatih untuk 4-5 pekan. Butuh waktu lama untuk menyadari bahwa Anda tak lagi bisa begitu dan kemudian jadi yang terbaik. Kini hidup saya di gim, dan berharap hasilnya bisa terlihat.”

Duel Wilder dan Ruiz Jr sebenarnya sudah diperintahkan bertarung sejak tahun lalu. Pemenang duel ini akan jadi lawan wajib Tyson Fury. Tapi, negosiasi mereka kandas.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button