Sepakbola DuniaSports

Rakyat Afrika dan Maroko Bangga Meski Maroko Kalah 0-2 dari Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

JAKARTA, difanews.com – Biar pun akhirnya kalah 0-2 dari Prancis, rakyat Afrika, khususnya rakyat Maroko, bangga pada timnasnya yang tampil di semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Memang tak ada kejutan pada pertandingan semifinal 2 Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dinihari WIB. Prancis, juara bertahan Piala Dunia dan diunggulkan menang 2-0 atas Maroko.

Prancis membuka keunggulan pada menit 5 lewat gol brilian Theo Hernandez memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko, berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko.

Griezmann mengirimkan umpan kepada Kylian Mbappe, tapi tembakan Mbappe membentur pemain Maroko. Bola liar itu mampu dimanfaatkan Hernandez menjadi gol.

Gol kedua Prancis diciptakan Randal Kolo Muani, pemain berdarah Kongo, menit 79. Kali ini kombinasi Mbappe dan Thuram di sisi kiri mampu memecah pertahanan Maroko.

Mbappe melakukan umpan 1-2 dengan Thuram yang menggantikan Giroud,  sebelum melewati beberapa pemain di kotak penalti. Mbappe menembak, tapi bola mengenai pemain Maroko sebelum bergulir ke arah Kolo Muani yang dengan mudah mencocor masuk ke gawang. Kolo Muani sendiri masuk menggantikan Dembele pada menit 78.

Dengan kemenangan itu, Les Bleus akan menantang Argentina di final Piala Dunia 2022 dan berpeluang mempertahankan gelar juara pada 18 Desember.

Maroko yang menelan kekalahan pertamanya di turnamen ini berebut peringkat ketiga kontra Kroasia Sabtu 17 Desember.

Antoine Griezmann terpilih menjadi pemain terbaik dari laga semifinal ini.

Griezmann sangat layak mendapat penghargaan pemain terbaik ini. Griezmann bisa dibilang ada di mana-mana, performanya luar biasa sepanjang 2×45 menit.

Pergerakan Griezmann dari sisi kanan mengawali proses terjadinya gol pertama Prancis. Ia tercatat melepas tiga crossing akurat dari empat kali kesempatan. Griezmann juga mengirim empat operan kunci, sekali menciptakan peluang emas.

Kontribusi Griezmann juga luar biasa dari sisi pertahanan. Ia tercatat tiga kali melakukan clearence, serta masing-masing dua kali melakukan intersep dan tekel.

Susunan pemain

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 79′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 65′).

Maroko: Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Romain Saiss (Selim Amallah 21′), Noussair Mazraoui (Yahya Attiyat-Allah 45′); Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal (Zakaria Aboukhlal 67′); Youssef En-Nesyri (Abderrazak Hamdallah 45′).***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button