KulinerNews

Resto Ayam Penyet di Kota Ho Chi Minh City Dibuka dengan Yasinan

HO CHI MINH CITY, difanews.com — Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal atau sedang berwisata ke Ho Chi Minh City, Vietnam, dan ingin menikmati makanan khas Indonesia dan juga halal, kini dapat menemukannya dengan mudah Restoran Indonesia Vindo (Vietnam-Indonesia).

Promosi gastronomi Indonesia di wilayah kerja KJRI HCMC semakin meriah dengan diresmikannya Restoran Vindo, Ahad (15/5), oleh Konsul Jenderal RI Agustaviano Sofjan. Peresmian dihadiri juga oleh para ustad dan alim ulama muslim Vietnam serta perwakilan masyarakat Indonesia.

Saat ini restoran Vindo berada di lokasi baru dan strategis Kota Ho Chi Minh, yaitu di distrik 1 yang merupakan pusat pemerintahan kota dan juga terdapat banyak objek wisata. Pembukaan Vindo merupakan momentum penting bagi diplomasi kuliner Indonesia di Vietnam, terlebih saat ini Vietnam telah membuka kembali perbatasan secara penuh setelah lockdown pandemi Covid-19.

Menu yang disediakan cukup beragam dari ayam penyet, ayam kremes, rendang, hingga gado-gado, yang rasanya diterima masyarakat lokal, ekspatriat dan tentunya masyarakat Indonesia.

Vindo juga merupakan restoran Indonesia pertama yang mempunyai sertifikat halal dari otoritas di Vietnam. Hal ini disambut hangat komunitas masyarakat Indonesia, karena menambah khazanah kuliner halal di Ho Chi Minh City.

Vindo tidak hanya menjual masakan Indonesia namun pemiliknya Ricoh telah menjadikan Vindo sebagai outlet barang-barang UKM Indonesia. Ricoh mengundang siapa pun yang ingin mempromosikan barang-barang khas Indonesia di restorannya.

Dalam sambutannya, Konjen RI sangat mengapresiasi pembukaan Vindo karena akan membantu diplomasi Indonesia di HCMC melalui promosi kuliner Indonesia. Pada acara pembukaan restoran di lokasi strategis ini juga dilakukan pembacaan yasinan dan doa bersama yang juga hadir para alim ulama muslim Vietnam. Di depan restoran juga terpampang lambang halal.

Di samping itu, kehadiran Restoran Ayam Penyet Vindo tentu akan mendukung promosi Program Spice Up the World yang telah dicanangkan Pemerintah Indonesia pada tahun 2022. KJRI HCMC siap mendukung masyarakat Indonesia ataupun diaspora Indonesia yang mempromosikan produk-produk unggulan ataupun produk budaya Indonesia di wilayah kerja.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker