Beladiri

Ruiz Jr Ukir Sejarah di Stadion Bersejarah

JAKARTA, DIFANEWS.com — Untuk kali pertama dalam Sejarah Kelas Berat di Madison Square Garden yang penuh sesak di New York, fan menyaksikan sejarah ditorehkan ketika Andy Ruiz Jr menjadi petinju Meksiko pertama yang merebut gelar kelas berat menyusul kemenangannya atas Anthony Joshua.

New York dan dunia memosisikan Joshua sebagai favorit mempertahankan gelar dalam duel yang berlangsung pada Sabtu atau Minggu (2/6) WIB ini.

Namun, fakta berkata lain. Secara fisik, Ruiz nampak lebih baik meski punya bobot lebih berat, dibandingkan Joshua, sang juara bertahan WBA/IBF/WBO/IBO.

Di ronde 1 Ruiz mengontrol ritme permainan . Di ronde 3, kedua petinju sama-sama mencium kanvas. Joshua menyungkurkan Ruiz melalui hook kiri keras. Tapi, berikutnya giliran Joshua yang terjatuh. Dua kali. Joshua bukan lagi Joshua yang garang sejak ronde itu.

Ruiz mulai menyerang tubuh lawan di ronde 4. Joshua pun nampak kesakitan dan bingung. Ruiz terus mencecar tubuh lawan hingga ronde 6. Memasuki ronde 7, sebuah hook keras membuat Joshua berantakan. Ruiz kembali menjatuhkan Joshua dengan pukulan kombinasi.

Joshua memang bangkit. Namun, kondisinya nampak mengkhawatirkan. Wasit pun menghentikan duel itu.

Promotor Eddie Hearn dan Joshua kabarnya menginginkan rematch. Mereka juga mempersiapkan Inggris sebagai tempatnya. Tapi, sebagai juara dunia, Ruiz nampaknya lebih suka duel digelar di Vegas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker