Seni Budaya

Sehari Jelang Puasa, Polres Bogor Gelar Cucurak di Masjid Harakatul Jannah Ciawi

Cucurak ini merupakan tradisi yang baik di tanah Sunda. Ada yang menyebut munggahan, tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi.

BOGOR, DIFANEWS.com — Humas Polres Bogor. Satlantas Polres Bogor bersama komunitas safety riding dan media melaksanakan kegiatan cucurak sehari sebelum puasa di halaman Masjid Harakatul Jannah, Ciawi, Bogor.

Cucurak adalah tradisi di Tanah Sunda di mana orang-orang berkumpul dan makan bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadhan.

Pada acara itu, hadir antara lain Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri, KBO Satlantas, Kanit Regident, Kanit Turjawali, Kanit Laka, Kanit Dikyasa, Kaurmin, dan seluruh personel Satlantas Polres Bogor, Komunitas Biker ‘Safety Riding Polres Bogor’ dan Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) serta insan media di Kota Bogor.

Sebelum pelaksanaan makan bersama, seluruh peserta melaksanakan kegiatan salam-salaman dan bermaaf-maafan karena manusia memang tempatnya salah dan khilaf. Nasi liwet yang merupakan sajian khas Sunda dihidangkan lengkap dengan lauk pauknya dan ini menambah kenikmatan saat makan bersama.

 “Kegiatan ini merupakan tradisi yang baik di tanah sunda, mungkin di tempat lain juga ada yang sama, ada yang menyebut munggahan, tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dan memperkuat soliditas internal,” Ujar AKP Fadli.

“Manusia memang tempatnya salah dan khilaf, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita sama-sama bisa saling memaafkan dan ibadah serta kerja bisa menjadi lebih baik.”

Agenda diakhiri dengan foto bersama dan anggota langsung bersiap menuju ke tempat bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker