Sepakbola DuniaSepakbola Indonesia

Setelah Tahan Imbang Thailand, Skuad Garuda Indonesia Makin Percaya Diri

Pada laga selanjutnya,  Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

JAKARTA, difanews.com — Evan Dimas mengajak teman-temannya untuk tidak puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Thailand di laga pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6).

“Masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap ke depan,” tandas Evan.

“Tadi [melawan Thailand] bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal,” tambah Evan.

Meski begitu, diakui juga, hasil imbang itu memberi rasa percaya diri lebih besar kepada semua pemain.

Pada pertandingan melawan Thailand, Evan Dimas dan kawan-kawan dikejutkan lebih dahulu oleh gol Narubadin Weerawatnodom di menit 5, namun kemudian Kadek Agung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 39 memanfaatkan umpan manis Syahrian Abimanyu.

Pada babak kedua, Indonesia kembali dikejutkan oleh gol Thailand melalui Adisak Kraisorn di menit 51.

Tapi, skuad Garuda tak patah semangat. Melalui skenario serangan balik, Egy Maulana Vikri berhasil menerobos pertahanan lawan dan melakukan tembakan keras ke gawang.  Namun, bola tertahan  pemain belakang dan jatuh di kaki Evan Dimas yang berada di posisi tepat. Pemain bernomor punggung 6 itu pun tak berpikir panjang dan melesakkan bola ke gawang Thailand.

Indonesia pun kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 60.

Pada laga selanjutnya,  Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker