Sepakbola Indonesia

Shin Tae-yong Kembali Awasi Langsung Pelatnas Tim Indonesia U-19

Jakarta, difanews.com – Shin Tae-yong, pelatih kepala asal Korea Selatan sudah kembali mengawali pemusatan latihan tim Indonesia U-19 di Jakarta,  Sabtu (12/12/2020). Ia baru kembali ke Jakarta pada Jumat atau sehari sebelumnya.

Latihan pada Sabtu digelar di Lapangan D Senayan.

Pada latihan itu, David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game. Sebanyak 33 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu.

“Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain,” kata Shin Tae-yong.

Pada internal game ini, para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang tinggi. Bahkan beberapa kali terjadi benturan antarpemain dan kram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan.

Sementara itu, Fajar Fathur Rahman bersama tiga rekannya dari klub Borneo FC, Arya Gerryan Putra Senyiur, Komang Teguh Trisnanda, dan Pualam Bahari, juga mengaku bersemangat mengikuti pelatnas ini.

Fajar yang berposisi sebagai gelandang, mengaku semakin fokus menjalani pelatnas yang digelar sejak 13 November.

“Alhamdulilah latihan berjalan lancar dan dalam kondisi baik. Kami ada internal game dan dipimpin langsung coach Shin Tae-yong. Kami menikmati game tadi karena semuanya bermain penuh semangat dan kerja keras,” kata Fajar di laman pssi.org.

“Saat ini materinya banyak latihan fisik, tapi pelatih juga memberikan materi latihan lainnya seperti taktikal. Intinya kami harus selalu fokus dalam latihan, disiplin dan terus memberikan yang maksimal,” tambah Fajar.

Tim Indonesia U-19 dipersiapkan tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada 2021 di Jakarta.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker