Sepakbola Indonesia

Tim Pelajar Indonesia U-16 Dua Kali Menang di Laga Trofeo di Pati

Jakarta, difanews.com — Tim Pelajar Indonesia U-16 bentukan Kemenpora menjadi juara dalam trofeo yang digelar di lapangan Gelora Soekarno, Mojoagung, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 10-11 Desember 2020.

Pada pertandingan Kamis (10/12), tim pelajar U-16 menang 4-0 atas SSB R2 Solo. Masih di hari yang sama, tim tuan rumah Safin Pati Football Academy (SPFA) asuhan Kas Hartadi menang 1-0 atas R2 Solo.

Pada laga Jumat (11/12), tim pelajar Indonesia yang diasuh mantan pemain tim nasional Rochi Putiray mengalahkan SPFA, 2-0.

Tim pelajar Indonesia U-16 ini dibentuk Kemenpora untuk tampil di Iber Cup Elite di Portugal, April 2021. Turnamen semula akan digelar Desember, namun diundurkan karena wabah Covid-19.

Saiful Arifin, pendiri SPFA, mengaku senang dan bangga bisa kedatangan tim pelajar Indonesia U-16 karena bisa memberikan lawan berkualitas bagi anak-anak yang menimba ilmu sepakbola di SPFA.

Setelah melakoni uji coba di Pati, Rochi mengaku akan melanjutkan perjalanan ke Semarang, Magelang, Malang, dan Bali, dan bertanding dengan tim-tim SSB terbaik di kota-kota yang dikunjungi.

“Kami sudah punya gambaran starting line up di Portugal nanti. Tapi, kami juga arahkan tiap pemain untuk dapat tampil di lebih dari satu posisi,” kata Rochi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker