BeladiriSports

Siapa Lawan Canélo Berikutnya, Artur Beterbiev atau Caleb Plant?

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Saul Canélo Alvarez menginginkan juara kelas menengah super IBF Caleb Plant, September 2021, untuk menyandang status UNDISPUTED. Tapi, jika negosiasi kandas, Canélo siap bertarung dengan juara kelas berat ringan WBC/IBF Artur Beterbiev.

Promotor Matchroom Boxing Eddie Hearn mengatakan, opsi utama untuk Canélo, juara menengah super WBA/WBC/WBO itu adalah Plant (21-0-0, 12 KO).

Tapi, Hearn melihat kemungkinan Plant dan manajemen Premier Boxing Champions (PBC) akan meninggikan permintaan bayaran. Di éra pandemi Covid-19, kemungkinan itu ingin dihindari Hearn.

“Pekan depan mungkin kami akan hubungi pihak mereka,” kata Hearn, dikutip boxing247.com dari DAZN Boxing Show.

“Jika kami tak bisa mendapatkan Caleb Plant, kami tentu akan cari partner dansa lain untuk September. Ia [Canélo] takkan kembali ke kelas menengah.”

“Ia akan bertarung mempertahankan gelar di menengah super. Tapi, sepertinya ia lebih suka bertarung dengan juara dunia [untuk mempertahankan gelar sekaligus merebut gelar].”

Menurut Hearn, Canélo tahu betapa kerasnya pukulan Beterbiev sekalugus posisinya sebagai penantang. Jadi, pada dasarnya, naik ke kelas berat ringan melawan Beterbiev sangat berisiko. Sangat berbeda ketika Canélo mengalahkan Sergey Kovalev dan merebut gelar kelas berat ringan WBO.

Di berat ringan, saat ini ada tiga juara dunia –Dmitry Bivol (WBA super), Beterbiev (WBC/IBF), dan Joe Smith Jr (WBO).

Di atas kertas, pertarungan melawan Bivol lebih mudah direalisasikan karena sama-sama berada di bawah Matchroom dan DAZN.

Namun, pertarungan Canélo-Bivol dianggap kurang menjual melihat penampilan kurang mengesankan Bivol ketika mengalahkan Craig Richards, Mei 2021.

Hampir sepanjang pertarungan Bivol nampak takut dengan Richards, sementara Richards nampak terlalu hormat dengan Bivol.

Bivol juga menang angka pada 5 duél terakhirnya setelah menang KO ronde 12 atas Sullivan Barrera, Maret 2018 –Barrera akan bertarung dengan Gilberto Ramirez, Juli 2021.

Skenario paling mungkin adalah ngotot melakukan negosiasi dengan Plant. Itu lebih baik ketimbang naik kelas untuk jumpa Beterbiev atau tetap di kelas menengah super untuk bertarung dengan penantang-penantang seperti David Benavidez (24-0-0, 21 KO). Meski statusnya bukan juara lagi, Benavidez pernah dua kali jadi juara WBC kelas menengah super.

Di kelas menengah, ada nama beken seperti Jermall Charlo. Tapi, seperti ditegaskan Hearn, Canélo takkan turun ke kelas menengah, sementara Charlo juga memastikan takkan mau naik ke menengah super.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker