Bisnis

Siapa Takut? Bisnis Garmen Mulai dari Konveksi Rumahan.

BOGOR, DIFANEWS.com — Bisnis garmen di Indonesia diprediksikan terus berkembang menjadi prospek yang menjanjikan. Dimulai dari konveksi rumahan sampai dengan berdiri menjadi pabrik.

Garmen ataupun konveksi merupakan salah satu bisnis dengan mengambil sisi penting dari pakaian yang menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Maka itu bisnis ini akan terus bertahan dengan inovasi yang terus meningkat.

Namun sayangnya beberapa pabrik garmen saat ini khususnya daerah Jabodetabek banyak yang gulung tikar. Lalu ke manakah mereka yang tidak bekerja lagi di garmen?

So pasti ada yang kerja di sektor lain, atau mungkin membuka usaha yang berkaitan dengan garmen.

Berawal dari pemikiran sederhana, Nina Kartina, pengusaha rengginang, berinisiatif membuka peluang usaha konveksi di tempatnya, sembari berjualan makanan tradisonal itu

“Saya pernah bekerja di sebuah garmen di dekat tempat saya tinggal, dan berinisiatif untuk bergelut di konveksi ini,” katanya.

Luar biasa dari keinginan tersebut akhirnya satu per satu mesin jahit terkumpul dan dengan langkah pasti, sebuah tanah kosong di samping rumah kini dibangun sebuah tempat untuk melengkapi usaha konveksinya tersebut. Ia menamai usaha konveksinya dengan Difa Fashion.

Harapan dari pemilik konveksi ini, bahwa sebagai pemula diusaha konveksi ini tidak menjadi sebuah hambatan untuk mengembangkan usahanya, karena pekerja-pekerjanya yang ada saat ini cukup berpengalaman.

Salah satunya Dheris atau biasa disapa dengan nama Ade yang bertindak sebagai supervisor.

“Semoga usaha ini terus berjalan dan berkembang ke pabrik, karena saya yakin dengan kerja keras, hasil kualitas yang bagus, dan servis cepat, akan membawa konveksi ini ke depan lebih baik lagi,” ujar Dheris.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button