Bisnis

Sukses di 2018, PT Kresna Graha Targetkan Pendapatan Rp8 Triliun pada 2019

PT Kresna berharap kontribusi anak perusahaan langsung maupun tak langsung semakin besar untuk mencetak pendapatan selama 2019.

JAKARTA, DIFANEWS.com — PT Kresna Graha Investama Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan sepanjang 2018 mencapai 152,6 persen YoY (Year on Year), dari Rp 2,9 triliun pada 2017 menjadi Rp 7,2 triliun di 2018.

Managing Director PT Kresna Graha Investama Suryandy Jahja mengatakan, pertumbuhan tahun lalu jauh lebih besar dari target mereka sekitar Rp 4 triliun-Rp 5 triliun. Untuk tahun ini, Kresna menargetkan pendapatan yang lebih besar lagi.

“Tahun ini diharapkan lebih dari Rp 8 triliun untuk top line,” ujar Jahja di Jakarta, Selasa (7/5).

Jahja mengatakan, pihaknya juga berharap kontribusi anak perusahaan langsung maupun tak langsung juga semakin besar untuk mencetak pendapatan selama 2019. Kresna akan mendorong mereka untuk melepas saham ke publik sehingga mendongkrak pendapatan perusahaan.

“Karena mereka lebih agresif untuk tumbuh, sehingga kami yakin sekali tahun ini jauh lebih baik dari 2018,” kata Jahja.

Diketahui, pertumbuhan pendapatan Kresna di 2018 didorong ekspansi pendapatan dari segmen teknologi dan digital yang tumbuh 166,3 persen YoY mencapai Rp6,4 triliun. Sementara itu, segmen keuangan dan investasi juga mencatat pertumbuhan pendapatan signifikan, yakni 82,5 persen menjadi Rp854 miliar dari Rp467,9 miliar di tahun 2017.

Adapun pendapatan dari segmen teknologi dan digital berkontribusi sebesar 88,2 persen terhadap total pendapatan. Sementara segmen keuangan dan investasi berkontribusi sebesar 11,8 persen terhadap total pendapatan.

Sumber: Kompas.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker