Beladiri

Teofimo Lopez Mengaku Punya Lebih dari Power, Yakin Kalahkan Vasiliy Lomachenko

JAKARTA, DIFANEWS.com —  Teofimo Lopez (15-0-0, 12 KO), juara kelas ringan IBF, menyiapkan sebuah gebrakan untuk mengalahkan Vasiliy Lomachenko (14-1-0, 10 KO), juara kelas ringan WBA/WBO.

Duél kedua juara dunia ini akan digelar di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (17/10) waktu setempat.

Buat Lopez, 23 tahun, yang menjatuhkan Richard Commey di ronde 2 di Madison Square Garden, New York, Desember 2019 untuk merebut gelar IBF, ini jadi langkah besar karena Loma adalah salah satu petinju pound-for-pound saat ini.

Vasily Lomachenko (kiri) & Teofimo Lopez.

Loma, 32 tahun, belum pernah melakukan duél choice sepanjang kariérnya.  Dari 15 kali naik ring, semuanya merupakan duél perebutan gelar di tiga kelas berbeda. Sepanjang kariérnya, ia 1 kali kalah dari Orlando Salido. Itu pun karena Salido overweight dan Loma tetap tak menolak naik ring. Setelah timbang badan, bobot Salido membengkak jauh karena rehidrasi.

Di kancah amatir, dari 397 naik ring, Loma juga hanya 1 kali kalah dari Albert Selimov.

“Kita semua silau dengan apa yang sudah dilakukan Loma, tapi tak seorang pun benar-benar melihat apa yang bisa saya lakukan,” kata Lopez kepada Brian Campbell di Morning Kombat.  “Semua orang melihat saya sebagai one-punch man atau sejenisnya.”

Teofimo Lopez tak sabar ingin pamer kehebatannya.

One-Punch Man adalah manga atau komik Jepang yang menceritakan jagoan dengan satu pukulan.

“Salah satu tangan ini bisa membuat Anda tidur. Tapi, masih ada yang lebih dari itu. Saya tak sabar untuk menunjukkannya,” tandas Lopez.

“Ini akan jadi duél besar, duél menghibur. Sangat teknis, saya yakin. Tapi, pada saat yang sama, akan banyak darah. Anda pasti akan melihat bunga api. Ini akan jadi salah satu dari duél-duél hebat.”

“Ini ‘Fight of the Year yang mungkin takkan tertandingi. Semua orang mesti nonton. Ini bukan janji, ini kenyataan. Begitulah kami akan tampil.”

Apapun pernyataan Lopez, Loma nampak kalem.  “Sering saya dengan lawan ingin menjatuhkan saya, meng-KO saya. Di atas ring mereka lupa kata-kata mereka dan janji mereka. Buat saya, itu cuma omongan sampah. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di atas ring,” kata Loma sekali waktu.

Vasily Lomachenko, raja kelas ringan.

“Saya tidak meremehkannya, tapi saya akan lakukan apapun untuk menang. Saya kuat, saya punya power di kedua tangan saya. Kita semua tahu,” tegas Loma pula.

Lomachenko dijagokan 4:1 atau -440 berbanding +350 untuk Lopez.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker