Musik

Tiga Konser Musik Bertaraf Internasional Segera Digelar di Jateng

Tiga event musik bertaraf internasional ini merupakan kreasi masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata.

SEMARANG, DIFANEWS.com -Kabar gembira bagi pecinta musik di Jawa Tengah. Tahun ini, di Jateng, akan dihelat tiga konser musik bertaraf internasional. Konser rencananya akan digelar di tiga destinasi wisata unggulan di Jateng.

Tiga konser musik tersebut yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019, dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur.

Prambanan Jazz Festival dijadwalkan 5-7 Juli. Jazz Atas Awan pada 3-4 Agustus. Dan penampilan yahut group asal Irlandia, Westlife, pada 6-7 Agustus 2019 di Pelataran Candi Borobudur.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho, mengatakan, tiga event musik bertaraf internasional tersebut merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata di Jateng.

“Jadi tidak hanya destinasi wisata, namun kami ingin ada nilai tambah dengan memperbanyak perhelatan event-event besar yang unik untuk menarik wisatawan. Dan sudah terbukti, setiap ada perhelatan event besar, wisatawan baik lokal maupuan mancanegara pasti sangat antusias,” kata Sinung, Jumat (3/5).

Sinung menambahkan, tiket tiga event musik besar tersebut sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dari laporan penyelenggara, antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara sangat tinggi. Hal itu menjadi indikasi bahwa Jateng menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

“Berkaca pada perhelatan tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sold out. Acara ini memang selalu ditunggu wisatawan,” tambahnya.

Ke depan, lanjut Sinung, pihaknya akan terus memberikan dukungan atas terciptanya event-event wisata di Jateng. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam menginisiasi sejumlah pagelaran di sejumlah destinasi wisata.

“Ayo generasi milenial, kami memberikan kesempatan untuk inisiasi kalian untuk membuat event-event wisata. Kami akan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya berbagai acara yang akan digelar,” tandasnya. (Rom)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button