BeladiriSports

Tim Tszyu Ingin Berduel dengan Gennady Golovkin

Jakarta, difanews.com — Tim Tszyu, bintang kelas menengah ringan asal Australia yang tengah naik daun, mengaku akan senang sekali jika bisa dipertemukan dengan juara kelas menengah IBF/IBO Gennady Golovkin.

Golovkin, 38 tahun, belum bertanding lagi sejak mempertahankan gelar dengan kemenangan mudah atas Kamil Szeremeta, Desember 2020.

Tszyu, 26 tahun, yang masih bermain satu kelas di bawah Golovkin, sepertinya akan mendapatkan peluang bertarung sebelum Golovkin pensiun.

“Duél impian saya adalah melawan GGG,” kata Tszyu, dilansir BoxingScene.com dari news.com.au.

“Ia pernah jadi idola saya sampai pada satu titik di mana saya ingin bertarung dengannya,” tambah Tszyu yang akan bertarung dengan Dennis Hogan di Newcaslte, Australia, 31 Maret.

Menurut Tszyu, Hogan adalah lawan yang tepat baginya sebelum mendapatkan peluang bertarung perebutan gelar.

Hogan pernah bertarung dengan juara-juara dunia seperti Jaime Munguia [kalah angka mayoritas] dan Jermall Charlo [kalah TKO).

“Saya meneropong mereka-mereka pemegang gelar, khususnya Jermell Charlo karena ia memegang semua sabuk gelar [WBA, WBC, dan IBF kelas menengah ringan]. Tapi, ada juga [Brian] Castano yang punya sabuk gelar [WBO]. Saya penantang peringkat 1.”

“Jika [Patrick] Teixeira menang, ia akan langsung jadi lawan saya, tapi Castano yang menang. Ada banyak hal politis di sini dan itu jadi agak sulit direalisasikan.”

Castano asal Argentina menang angka atas Teixeira asal Brasil pada Februari 2021 untuk merebut gelar kelas menengah ringan WBO.

Dalam daftar peringkat sendiri, Tszyu di posisi 11 WBC, 7 WBA, 3 IBF, dan 2 WBO –peringkat 1 kosong.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker