FilmNews

Tito Karnavian Sebut Film ‘Kadet 1947’ Menarik, Ini Alasannya

JAKARTA, difanews.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama keluarga besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lainnya menggelar nonton bareng film ‘Kadet 1947’ di bioskop Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/12).

Dalam kesempatan itu hadir Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro, beserta jajaran pejabat Kemendagri lainnya.

Mendagri menjelaskan, film tersebut menjadi tontonan menarik karena terinspirasi dari kisah nyata. Film itu menggambarkan bagaimana perjuangan para kadet di Indonesia mempertahankan kemerdekaan dengan mengandalkan peralatan yang terbatas.

“Saya juga pernah jadi kadet, tapi kadet polisi, beda jauh dengan kadet pada saat Indonesia baru merdeka, berat sekali kondisinya,” kata Mendagri usai menonton film besutan Rahabi Mandra dan Winaldo Artaraya Swastia tersebut.

Mendagri mengatakan, film tersebut merupakan catatan penting bagi generasi muda Indonesia agar tidak melupakan sejarah. Sebab, melalui pemahaman sejarah, masyarakat akan semakin dapat berkembang.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa kita,” tandas Tito.

Selain itu, Mendagri mengapresiasi film ‘Kadet 1947’ karena disuguhkan dengan tampilan yang menarik, mulai dari latar tempatnya, aksi pemerannya, hingga berbagai aspek lainnya.

Menurutnya, selain sebagai media belajar memahami sejarah, film tersebut juga sekaligus menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat.

“Saya ajak semuanya nonton, bukan hanya untuk nonton filmnya dalam rangka untuk mengetahui sejarah saja, tapi bagus juga untuk hiburan,” terang Mendagri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker