Sepakbola Eropa

Wijnaldum Senang Jadi Kapten Belanda, tapi Sayangkan Absennya Van Dijk

Wijnaldum mengatakan, absennya Van Dijk akan sangat dirasakan Timnas selama penampilan mereka nanti.

JAKARTA, difanews.com — Georginio Wijnaldum mengaku senang ditunjuk sebagai kapten tim nasional Belanda di Euro 2020, menggantikan rekan satu timnya di Liverpool, Virgil van Dijk.

Di sisi lain, Wijnaldum mengatakan, absennya Van Dijk akan sangat dirasakan Timnas selama penampilan mereka nanti.

Wijnaldum ditunjuk sebagai kapten tim karena Van Dijk cedera lutut jangka panjang.

“Tentu saja ban kapten ini jadi motivasi besar saya. Itu memberi saya perasaan bangga. Saya telah mencapai usia ketika saya lebih terlibat dengan anggota tim lainnya tetapi,” katanya kepada wartawan di Lagos, Portugal, Senin (31/5), di sela-sela persiapan skuad Belanda melanjutkan persiapan mereka untuk tamoil, 11 Juni – 11 Juli.

Tapi ia menegaskan cedera Van Dijk jadi  pukulan besar bagi tim.

“Ia adalah kapten kami yang sebenarnya dalam segala hal. Ia besar dan kuat dan benar-benar memiliki penampilan sebagai seorang kapten,” kata Wijnaldum.

Wijnaldum adalah satu dari sembilan dalam 26 pemain yang sebelumnya berkompetisi di turnamen besar bersama Belanda. Penampilan terakhir Belanda adalah di Piala Dunia 2014 di Brasil di mana mereka finis di posisi ketiga.

“Sulit dipercaya bahwa kami tidak bermain di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa bersama Belanda selama tujuh tahun. Belanda sepertinya selalu otomatis lolos. Kehilangan satu turnamen, itu bisa terjadi. Tapi dua?”

“Itu sangat menyakitkan saya. Kadang-kadang saya menonton turnamen itu dengan gigi terkatup, saya hampir tidak tahan. Saya sedang berlibur, tapi itu terasa salah, karena selama turnamen itu saya tidak boleh berlibur,” kata Wijnaldum.

Belanda berada di Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Macedonia Utara.

Jadwal tim Belanda:
13/6: vs Ukraina
17/6: vs Austria
21/6: vs Macedonia Utara

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker