Idola

WBA Tetapkan Canelo Alvarez sebagai Boxer of the Month

JAKARTA, difanews.com — Asosiasi Tinju Dunia atau WBA merilis ranking baru untuk semua kelas per Mei dan menetapkan Saul Canélo Alvarez sebagai Boxer of the Month.

Sementara Josh Taylor dan Brandon Figueroa mendapatkan anugerah Honorable Mention (Gelar Kehormatan) untuk penampilan hebat mereka sepanjang Mei.

Canélo mengalahkan Billy Joe Saunders pada 8 Mei di AT&T Stadium, Dallas. Megabintang asal Meksiko ini sukses mengurangi juara dunia yang dimiliki Inggris dengan cara terus mencecarnya dengan pukulan-pukulan keras. Akibatnya, Saunders menolak melanjutkan duél ke ronde 9 karena tulang matanya retak.

Melawan Saunders jadi duél kedua Canélo mempertahankan gelar kelas menengah super WBA. Juara WBC itu kini mengganggam sabuk gelar WBA, WBC, dan WBO –yang semula disandang Saunders. Untuk menjadi undisputed di kelas menengah super, Canélo menantikan kesempatan pertarungan melawan Caleb Plant, pemegang gelar IBF.

Sementara itu, Taylor menerima gelar Honorable Mention menyusul kemenangannya atas Jose Ramirez di Las Vegas di kelas ringan super, 22 Mei. Dengan kemenangan angka itu Taylor mempertahankan gelar WBA dan IBF sekaligus merebut gelar WBC dan WBO. Taylor kini menyandang status undisputed.

Figueroa juga menerima gelar serupa setelah penampilannya yang menggiurkan pada 15 Mei di mana ia menghentikan Luis Nery yang sebelumnya tak terkalahkan.

Dengan kemenangan itu Figueroa mempertahankan gelar kelas bantam super WBA regular dan merenggut gelar WBC. Sabuk gelar bantam super WBA super masih di tangan Murodjon Akhmadaliev.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker